© NATSUKI TAKAYA•HAKUSENSHA/FRUITS BASKET PROJECT

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, anime lawas Fruits Basket akan dibuat ulang kembali dari awal. Tidak seperti anime versi lawasnya, dalam anime terbaru ini akan diangkat keseluruhan cerita dari komik Fruits Basket, sesuai dengan permintaan sang komikus sendiri, Natsuki Takaya. Sebagaimana dilansir dari Anime News Network, anime ini telah diumumkan akan dirilis pada 5 April 2019 dinihari, atau 6 April 2019 di Jepang, melalui TV Tokyo. Hal ini dikonfirmasi langsung melalui edisi terbaru dari majalah Hana to Yume. Anime ini juga akan diputar oleh Funimation via streaming di FunimationNOW.

Anime baru Fruits Basket akan diproduksi oleh studio TMS Entertainment dengan disutradarai oleh Yoshiside Ibata (Pikaia!!, FLCL Progressive). Naskah ceritanya ditulis oleh Taku Kishimoto (Silver Spoon, Haikyu!!, 91 Days, Hanebado!), sedangkan desain karakternya digarap oleh Masaru Shindou (Macross Delta, Oregairu).

Di jajaran seiyuu, anime ini akan diisi oleh para seiyuu papan atas yang sudah sering bermain di berbagai serial anime. Mereka adalah:

Advertisement Inline
  • Manaka Iwami sebagai Tohru Honda
  • Nobunaga Shimazaki sebagai Yuki Sohma.
  • Yuma Uchida sebagai Kyo Sohma.
  • Yuichi Nakamura sebagai Shigure Sohma.
  • Atsumi Tanezaki sebagai Arisa Uotani
  • Satomi Satou sebagai Saki Hanajima
  • Rie Kugimiya sebagai Kagura Sohma
  • Megumi Han sebagai Momiji Sohma
  • Makoto Furukawa sebagai Hatsuharu Sohma
  • Kazuyuki Okitsu sebagai Hatori Sohma
  • Takahiro Sakurai sebagai Ayame Sohma
  • Maaya Sakamoto sebagai Akito Sohma
  • Miyuki Sawashiro sebagai Kyoko Honda

Penggarapan anime baru Fruits Basket yang diisi oleh staf dan seiyuu baru ternyata bukan tanpa alasan. Hal tersebut ternyata merupakan permintaan langsung dari sang komikus Natsuki Takaya yang memegang kursi supervisor eksekutif di proyek animenya. Dilansir dari ANN, ia pun menginginkan animenya hadir dengan segala hal yang benar-benar baru dan membangun kembali dunia ceritanya dari nol.

Takaya juga meminta desain karakter di anime ini hadir dengan gaya art yang berbeda dengan versi komiknya. Alasannya pun sederhana. Ia merasa gaya ilustrasi di komiknya sudah ketinggalan zaman. Kondisi kesehatannya saat itu sedang buruk ketika dulu menggarap komiknya, sehingga gaya ilustrasinya juga kurang konsisten. Selain memberikan arahan langsung, ia juga membebaskan tim produksi untuk membuat perubahan lain dalam cerita animenya.

Anime Fruits Basket versi “aseli” © NATSUKI TAKAYA•HAKUSENSHA/FRUITS BASKET PROJECT

Di Jepang, serial komik Fruits Basket diterbitkan di majalah Hana to Yume dari tahun 1998 hingga 2006. Serial animenya telah tayang pada 2001. Tak hanya itu, komik ini juga berlanjut dalam sekuel berjudul Fruits Basket Another yang terbit secara online pada 2015 lalu. Serial komik dan animenya juga telah hadir di tanah air, masing-masing dirilis oleh penerbit Elex Media Komputindo dan stasiun Trans TV.

Dalam serial ini dikisahkan seorang anak SMA bernama Tohru Honda yang ditinggal oleh orang tuanya karena kecelakaan. Awalnya ia pindah ke rumah kakeknya, namun setelah rumahnya direnovasi Tohru terpaksa tinggal di tenda. Tak disangka, tanah yang ditempatinya ternyata milik keluarga Yuki Sohma, siswa populer di sekolahnya. Setelah mereka mengetahui rahasianya, Tohru akhirnya tinggal di rumah besar milik keluarga Sohma dan bersedia mengurus rumahnya sebagai gantinya. Tohru pun akhirnya juga mengetahui rahasia keluarga Sohma, di mana ke-13 anggota keluarganya dapat berubah menjadi hewan dalam Shio Tiongkok setelah dipeluk oleh lawan jenisnya. Tohru pun akhirnya mulai mengenal para anggota keluarga Sohma.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.