BAGIKAN
sieg aegis

The Watcher merupakan buku yang ditulis oleh Gisantya Nuansa Dwi Pratama yang dikenal dengan nama pena Sieg Aegis. The Watcher bercerita tentang kelompok misterius yang membimbing takdir manusia melalui berbagai petunjuk hidup yang dikehendaki atau telah digariskan. Dalam cerita The Watcher, manusia digambarkan sulit menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi akibat dikuasai ego sehingga tidak mendapatkan petunjuk hidup dan terjebak dalam kesesatan abadi. Manusia membutuhkan pihak lain untuk menyelesaikan masalahnya.

Cerita The Watcher mengambil latar waktu tahun 1900 di mana masih berhubungan dengan sejarah di masa lalu maupun kejadian penting di masa sekarang. The Watcher banyak mengambil referensi mitologi, okultisme, serta spiritual sebagai unsur intrinsik cerita yang dikemas ringan. Keunikan dari cerita The Watcher adalah pihak protagonis yang merepresentasikan pembaca sementara tokoh asli cerita sebagai pihak ketiga. Pihak antagonis dalam cerita The Watcher merupakan takdir atau permasalahan yang dihadapi pembaca. Sehingga gagasan utama cerita The Watcher adalah untuk membantu permasalahan yang dihadapi pembaca.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement Inline

Selain cerita utama, The Watcher juga memiliki cerita sampingan seperti Karyamesta yang bergenre slice of life, Synchrona yang bergenre aksi, The Phantom Pedal yang bergenre dewasa, The Fear Frame yang bergenre horror, dan lain sebagainya.

Komikus Indonesia ternama, Sweta Kartika pernah memberikan pernyataan terkait cerita The Watcher. Menurut beliau, The Watcher merepresentasikan kitab suci yang hidup.

Untuk membaca cerita The Watcher, bisa mengunjungi website resmi www.thewatcherpro.com. Sieg Aegis sendiri juga telah merilis The Watcher secara cetak.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.