BAGIKAN
One-Punch Man

Siapa yang tidak mengenal Saitama, sosok karakter super kuat yang dijuluki “One-Punch Man” ini? Sang tokoh utama yang terkenal dengan jurus “sekali pukulnya”, baik di manga maupun animenya, bisa dikatakan seperti tidak ada yang mampu mengalahkannya. Bahkan musuh dengan kemampuan tertinggi pun saja bisa dia kalahkan dan bunuh dengan mudah dalam sekejap hanya dengan satu tinju tangan kosong saja.

Dibalik kekuatannya yang maha dahsyat, Saitama mempunyai rahasia mengapa dia bisa begitu kuat. Dia menjelaskan kalau dia melakukan latihan fisik yang berat secara rutin dengan melakukan 100 kali push-up, 100 kali sit-up, 100 kali squat, dan lari jauh sejarak 10 km. Meskipun latihan ini mungkin terdengar sulit dilakukan di dunia nyata, nyatanya ada juga seorang pria yang mampu menerapkan latihan fisik ini dan berhasil membentuk tubuh ideal!

Seorang pria 38 tahun bernama Sean Seah, seorang penulis dan investor dari Singapura ini mampu menerapkan metode latihan ala One-Punch Man dan berhasil menurunkan berat badannya. Pada awalnya, berat badannya adalah 70 kg, tetapi setelah melakukan latihan ini selama 1 bulan (30 hari) berat badannya turun menjadi 65 kg.

Advertisement Inline

Dia melakukan latihan ini pada saat setelah Tahun Baru Imlek. Dia tertantang untuk mencoba melakukan latihan penurunan berat badan yang terinspirasi dari latihan Saitama si “One-Punch Man” ini. Di samping dia ingin menurunkan berat badan dan memperkecil lemak di dalam perutnya, Sean juga berpikir dengan latihan ini bisa membuat tubuhnya bugar dan memperkuat otot-otot di tubuhnya.

Selain melakukan latihan ala Saitama tersebut, Sean pun juga menghindari makan makanan yang mengandung gula, makanan cepat saji, dan juga makan nasi berlebihan agar latihan yang dia lakukan berjalan dengan baik. Sebelum dia melakukan latihan 100 sit-up, 100 push up, 100 squat dan lari jauh 10 km ala Saitama, dia melakukan lebih dulu dari level terbawah dengan 10 push-up, 10 sit-up, 10 squat, dan lari sejauh 1 km. Hari berganti hari, dia pun menambah tingkat latihannya sebesar 10 kali dan menjelang akhir bulan, dia akhirnya konsisten dengan melakukan 100 kali push-up, sit-up, squat dan lari 10 km.

Berkat metode latihan ini, selain tubuh Sean yang sudah menjadi langsing, tubuhnya pun juga terlihat sangat berotot. Bahkan usia tubuhnya bisa dikatakan lebih muda 2 tahun dari usianya Sean. Selain itu lemak visceral dalam tubuhnya juga turun menjadi 8,5.

Sungguh luar biasa, ternyata metode latihan si One-Punch Man ini bisa dilakukan di dunia nyata. Selain Sean, mungkin kita bisa juga bisa menerapkan metode latihan ini dan mendapatkan hasil yang optimal asal disertai dengan niat dan kerja keras. Apakah ada di antara Anda yang sudah berniat mencoba metode latihan ala One-Punch Man ini?

KAORI Newsline | Sumber: Mashable Sea

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.