Spring 2019 Anime: Kimetsu no Yaiba

0
Ainme Kimetsu no Yaiba
©Koyoharu Gotoge / SHUEISHA, Aniplex, ufotable

Sinopsis

Anime Kimetsu no Yaiba menceritakan seorang bernama Tanjirou Kamado, pemuda sulung dari keluarga yang kurang mampu dan tinggal di pedalaman gunung pada era Taisho. Sejak dahulu kala, terdapat rumor mengenai Oni (Iblis Pemakan Manusia) yang bersembunyi di hutan. Karena itu, penduduk setempat tidak pernah berani keluar di malam hari. Legenda mengatakan bahwa Pembasmi Oni juga berkeliaran di malam hari dan memburu iblis yang haus darah. Bagi Tanjirou yang belum mengetahui apa-apa, hal itu hanyalah sekedar rumor belaka dan tidak akan menyebabkan masalah di kehidupannya.

Sejak kematian ayahnya, Tanjirou menggantikan ayahnya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Meski kehidupan mereka sangat berat, mereka merasakan kebahagiaan dan kehangatan yang luar biasa dari keluarganya. Tapi, kebahagiaan itu hancur saat Tanjirou melihat keluarganya dibantai saat dirinya meninggalkan rumah untuk bekerja menjual arang di Kota. Tidak hanya itu, satu-satunya keluarganya yang selamat, adik perempuannya Nezuko, berubah menjadi Oni. Namun yang mengejutkannya, Nezuko masih menunjukkan emosi dan pemikiran manusia dengan mencoba melindungi Tanjirou dari serangan Pembasmi Oni. Dimulailah perjalanan Tanjirou untuk melawan Oni dan mengembalikan adiknya menjadi manusia kembali.

Komentar

Hasya Azka Pudjadi – KAORI Newsline

Seri ini dibuka dengan perjuangan Tanjirou yang berusaha menyelamatkan adiknya, Nezuko dengan menuruni gunung bersalju. Alur pembawaan kisahnya diceritakan cukup rapi dengan memberikan progresi alur yang teratur pada tiap scene-nya, sehingga pada episode perdananya ini penonton benar-benar dibawa ke dalam feel yang dirasakan oleh karakter utama kita ini. Natsuki Hanae selaku seiyuu dari Tanjirou berhasil memainkan perannya dengan sangat baik, sehingga gejolak emosi kesedihan, keputusasaan, dan kemarahan dari Tanjirou benar-benar dapat saya rasakan saat menontonnya.

Kualitas animasi dan musik di anime Kimetsu no Yaiba seperti yang bisa diharapkan dari karya-karya Ufotable dan Yuki Kajiura sebelumnya, dapat memanjakan mata dan telinga saat menontonnya. Melihat opening sequence-nya, saya sangat menantikan eksekusi dari penggunakan sword skill (saya belum tahu penamaannya) dari setiap Pembasmi Oni termasuk Tanjirou itu sendiri, karena pada opening sequence tersebut diperlihatkan art style yang unik dari efek sword skill-nya tersebut.

Yang saya antisipasi dari seri-seri yang pernah digarap oleh Ufotable, biasanya pada awal penanyangannya terasa menjanjikan dan menarik, namun pada bagian pertengahannya seri-seri ini terlalu terfokus kepada penjelasan dari ceritanya. Hal tersebut membuat serialnya terlalu menghabiskan waktu di percakapan antar karakter dibanding sisi action-nya yang menyebabkan serialnya terasa membosankan untuk ditonton. Saya harap hal ini tidak terjadi pada anime Kimetsu no Yaiba ini. Berhubung seri ini bisa dibilang seri pertama yang diadaptasi oleh Ufotable dari manga Shonen Jump, maka sangat diharapkan banyak pertarungan-pertarungan epik yang disajikan dalam seri ini.

Fakta dan Data

Judul Lain Demon Slayer
Karya Asli Serial manga karya Koyoharu Gotouge
Pengisi Suara Ai Kakuma sebagai Makomo
Akari Kitō sebagai Nezuko Kamado
Natsuki Hanae sebagai Tanjirō Kamado
Ai Kakuma sebagai Makomo
Hiro Shimono sebagai Zenitsu Agatsuma
Houchu Ohtsuka sebagai Sakonji Urokodaki
Nobuhiko Okamoto sebagai Genya
Takahiro Sakurai sebagai Giyū Tomioka
Toshiyuki Morikawa sebagai Kagaya Ubuyashiki
Yoshitsugu Matsuoka sebagai Inosuke Hashibira
Yuuki Kaji sebagai Sabito
Sutradara Haruo Sotozaki (Tales of Zestiria the X)
Desain Karakter Akira Matsushima (Rave Master (TV), Tales of Zestiria the X)
Musik Yuki Kajiura (Fate/Zero, Mahou Shoujo Madoka Magica, Sword Art Online)
Go Shiina (God Eater, Tales of Zestiria the X)
Lagu Pembuka Gurenge” oleh LiSA
Lagu Penutup from the edge” oleh FictionJunction feat. LiSA
Studio Ufotable
Situs Resmi https://kimetsu.com/
https://demonslayer-anime.com/
Twitter @kimetsu_off
Mulai Tayang Pada 6 April 2019 (14:30 GMT/ 21:30 WIB/ 23:30 JST)

 

Screenshot dan Video Trailer

©Koyoharu Gotoge / SHUEISHA, Aniplex, ufotable
©Koyoharu Gotoge / SHUEISHA, Aniplex, ufotable
©Koyoharu Gotoge / SHUEISHA, Aniplex, ufotable
©Koyoharu Gotoge / SHUEISHA, Aniplex, ufotable
©Koyoharu Gotoge / SHUEISHA, Aniplex, ufotable

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.