BAGIKAN
lupin iii

Kazuhiko Kato, dikenal juga sebagai Monkey Punch, komikus asal Jepang yang dikenal dengan serial komik Lupin III dikabarkan telah tutup usia pada 11 April 2019. Almarhum tutup usia pada 81 tahun akibat pneumonia.

Terlahir di Hamanaka, Hokkaido pada tahun 1937, almarhum Monkey Punch memulai debutnya sebagai komikus dengan komik Playboy Nyumon melalui majalah Manga Action terbitan Futabasha pada tahun 1965. Pada tahun 1967 ia mulai merilis karya monumentalnya, yaitu Lupin III, kisah mengenai pencuri misterius Lupin III (Lupin Ketiga) yang diceritakan merupakan cucu dari pencuri legendaris Arsene Lupin, tokoh rekaan Sastrawan asal Prancis Maurice Leblanc. Kisah Lupin III ini belakangan begitu sukses dan digemari kalangan dari dalam dan luar Jepang, hingga akhirnya diadaptasi berkali-kali menjadi serial anime, maupun film layar lebar, hingga game. Almarhum juga sibuk mengajar di sejumlah universitas ternama mengenai produksi komik.

KAORI Nusantara turut berbelasungkawa atas tutup usianya Kazuhiko Kato alias Monkey Punch. Semoga segala amalnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberikan ketabahan bagi yang ditinggalkan. Serta semoga segala karyanya akan tetap dikenang tak lekang oleh waktu.

Advertisement Inline

KAORI Newsline | Sumber: Mantan Web & ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.