BAGIKAN

Sabtu, 27 April 2019 secara tidak langsung menjadi hari yang luar biasa bagi 48 Group. Bagaimana tidak, pada hari tersebut dihelat event besar dari 10 sister group berbeda secara bersamaan. Apa saja event-event besar yang digelar pada hari itu?

• AKB48 Group Spring Concert & Festival (SKE48, NMB48, HKT48, NGT48, STU48)
• JKT48 Request Hour 2019
• JKT48 Shania Junianatha Graduation Concert
• BNK48 Thank You and The Beginner Concert
• MNL48 1st Generation Last Performance
• MNL48 2nd General Election
• AKB48 Team TP Special Live

Di Indonesia sendiri, JKT48 mengadakan konser Request Hour, yaitu pemungutan suara untuk menentukan lagu-lagu pilihan dari grup idola JKT48 yang akan dibawakan pada konser ini. Hingga April 2019 ini, seluruh lagu single, setlist teater, konser, dan lain-lain oleh JKT48 yang telah dibawakan mencapai total lebih dari 300 lagu. Dalam Request Hour tahun ini, para fans berhak untuk memilih 30 lagu di antara seluruh lagu yang ada dengan cara voting. Lagu-lagu tersebut kemudian akan ditampilkan di event ini dalam bentuk countdown.

Advertisement Inline

Acara Request Hour JKT48 ini dibarengi dengan pertunjukan kelulusan dari sang kapten, Shania Junianatha yang telah mengumumkan untuk lulus dari JKT48 sejak November 2018 lalu.

JKT48 Request Hour 2019

Di sisi lain MNL48 juga sedang mengadakan 2nd Senbatsu General Election. Seperti yang kita ketahui, salah satu ciri khas grup idola 48 Group adalah jumlah anggotanya yang banyak. Tentu saja tidak semua anggota bisa ditampilkan semua dalam satu kesempatan yang sama, karena itu dipilih beberapa member untuk mewakili. Member-member terpilih inilah yang disebut dengan Senbatsu, ada yang dipilih melalui manajemen dan melalui fans.

Acara Senbatsu General Election MNL48 ini juga dibarengi oleh drama, yang dimana member yang tidak masuk dalam 48 besar akan dipaksa untuk keluar dari grup tersebut. Tangisan, air mata dan kekecewaan mewarnai sebuah acara yang bertema MNL48 1st Generation Last Performance tersebut. Acara ini merupakan acara kelulusan besar-besaran dari anggota MNL48 yang dikeluarkan dari grup karena tidak termask kedalam 48 besar.

MNL48 2nd Senbatsu
Last Perform dari MNL48 yang tidak masuk kedalam 48 besar

Di Thailand, ada juga grup BNK48 yang melakukan konser spesial bertajuk “Thank You and The Beginner Concert“. Konser ini dilakukan tepat setelah BNK48 merilis Singel terbaru mereka yang berjudul Beginner.

Thank You and The Beginner Concert

Sementara itu, grup AKB48 Team TP yang bermarkas di Taiwan juga mengadakan Special Live.

AKB48 Team TP Special Live

Dan yang paling ramai tentu saja adalah konser akbar “AKB48 Group Spring Concert & Festival”. Acara ini dilakukan tahunan oleh mereka dan digelar setiap musim semi. Acara ini juga mengajak seluruh sister group asal Jepang lainnya, yakni SKE48, NMB48, HKT48, NGT48, dan STU48 untuk tampil bersama di konsernya.

AKB48 Group Spring Concert & Festival

Untuk mewujudkan konsep 48group yaitu “idola yang bisa kamu temui,” memang wajar bagi mereka untuk melakukan banyak kegiatan event dan konser spesial seperti ini. Ini juga merupakan bentuk kepedulian dari sang idola terhadap penggemarnya. Sebagai penggemar, kita juga harus men-support idola yang telah menyemangati kita.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.