Seperti yang dilansir pada akun sosial media The Pokemon Company pada 27 Mei 2019 lalu, pada Rabu (29/5) pukul 0800 WIB pagi hari telah diadakan Press Conference di Tokyo, Jepang yang dibawakan oleh Presiden dan CEO dari The Pokemon Company yakni Tsunekazu Ishihara mengenai strategi bisnis Pokemon untuk ke depannya.

Untuk pertama kalinya, pengumuman dari The Pokemon Company menggunakan tiga bahasa dalam pengantarnya, yakni Inggris, Jepang, dan Mandarin. Penggunaan bahasa pengantar Mandarin ini digunakan untuk menjangkau target pasar ke depannya, yaitu Tiongkok.

Advertisement Inline

Kesuksesan Film “Detective Pikachu”

Gim 3DS – Detective Pikachu | © 2019 Pokémon

Pada sesi pertama telah dibahas mengenai film pertama Hollywood Pokemon, Detective Pikachu yang dibuat oleh Toho dan Legendary Pictures yang telah diputar di bioskop pada pertengahan Mei lalu.  Selain itu, beberapa dari Anda mungkin merasa adanya akhir cerita yang menggantung pada gim “Detective Pikachu” yang dirilis oleh Creatures pada 3 Februari 2016 (Jepang) dan 23 Maret 2016 (Global) di Nintendo 3DS. Gim tersebut akan dirilis kembali di Nintendo Switch dan akan hadir dengan akhir cerita baru.

Di sisi lain, perwakilan Managing Director dari Toho “Hiro Matsuoka”, yang mana pada Jumat (30/5) ia akan bergabung dalam jajaran direksi eksternal The Pokemon Company untuk dapat bekerjasama lebih lanjut dengan perusahaan ini.

Eksperimentasi Pokemon Center

Pokemon Center | © 2019 Pokémon

Pada April 2019 lalu, telah diresmikan Pokemon Center terbaru yang di buka selain di Jepang dan Amerika Serikat. Toko Pokemon Center nantinya bukan hanya sebagai toko untuk produk Pokemon, melainkan merepresentasikan tempat bersenang-senang bagi fans Pokemon serta untuk dapat menikmati beragam item software dan hardware yang tersedia di sana.

Pokemon Center Shibuya 2019 | © 2019 Pokémon

Ke depannya, cabang baru Pokemon Center akan dibuka di Shibuya PARCO pada musim gugur 2019 mendatang. Toko ini nantkan akan hadir dengan konsep baru untuk memadukan Pokemon dan teknologi terkini yang membuat Pokemon Center bukan hanya sebagai tempat berbelanja, namun sebagai tempat destinasi para penggemar Pokemon yang mendatanginya. Akan ada patung Mewtwo yang akan menyambut para pengunjung yang datang ke sini.

Ekspansi Menuju Pasar Tiongkok

Pokemon Quest Tiongkok | © 2019 Pokémon

The Pokemon Company bekerja sama dengan perusahaan publisher lokal Tiongkok, NetEase Games, akan merilis salah satu gim Pokemon untuk smartphone, yaitu “Pokemon Quest”. Animo warganet Tiongkok dalam menyambut gim ini ternyata begitu besar, di mana jumlah user yang melakukan pra-registrasi berhasil mencapai 1,7 juta orang.

Interaksi Pemain dengan Pokemon Antargenerasi

Pokemon Home Nintendo Switch | © 2019 Pokémon

Sebagai pemain Pokemon, tentu Anda sudah mencoba beragam dunia Pokemon yang berbeda-beda, mulai dari seri utama yang dirilis di Gameboy hingga Nintendo 3DS hingga seri spin-off yang dirilis di smartphone. Menyambut hal tersebut, The Pokemon Company akan merilis sebuah aplikasi layanan berbasis cloud berjudul Pokemon Home di Nintendo Switch untuk membawa Pokemon yang Anda sayangi dari Nintendo 3DS (Pokemon Bank), Smartphone (Pokemon GO), dan Nintendo Switch (Pokemon Let’s Go Pikachu/Eevee serta Pokemon Sword & Shield yang akan dirilis kemudian).

Layanan Pokemon Home | © 2019 Pokémon

Layanan ini akan tersedia pada awal 2020, di mana selain menyimpan Pokemon lintas generasi dan konsol, Ada juga dapat menukar Pokemon dengan para pemain lainnya di seluruh dunia, baik secara lokal maupun internet

Tidur Bersama Pokemon

Pokemon Sleep | © 2019 Pokémon

Mencoba berinovasi diberbagai hal, The Pokemon Company akan merilis aplikasi gim yang dikembangkan oleh Niantic dan Nintendo dengan tagline “Pokemon, Transforms Sleeping Into Entertainment”. Bagi yang sudah mencoba memainkan Pokemon GO, Anda pasti tertarik dengan konsep memasukkan berbagai unsur khas gimnya ke dunia nyata. Dari situlah The Pokemon Company ingin mencoba hal baru untuk berinteraksi dengan para Pokemon, yakni tidur dengan konsep utama “Look Forward to Waking Up Every Day”. Gim ini akan dirilis pada tahun 2020 dengan dukungan oleh alat tambahan Pokemon GO+.

Menyambut pengumuman Pokemon Sleep, Anda dapat menemukan “Snorlax” dengan semakin sering di gim Pokemon GO dalam waktu terbatas ini!

Kolaborasi Gim Smartphone Bersama DeNA

Pokemon MASTERS | © 2019 Pokémon

Beberapa tahun lalu, telah diumumkan bahwa Nintendo akan bekerjasama dengan DeNA untuk mengembangkan gim smartphone dengan 5 IP terkenalnya. Selain berita mengenai Mario Kart Tour, pada sesi livestreaming ini telah diumumkan bahwa gim Pokemon MASTERS sedang dalam masa pengerjaan dan siap dirilis pada tahun ini. Informasi akan diberikan lebih detil pada Pokemon Direct edisi Juni 2019 mendatang. Untuk saat ini, The Pokemon Company baru saja menginformasikan bahwa gim ini akan memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bertarung dengan Pokemon Trainer favoritnya di seri utama Pokemon!

Ide ini pertama kali digagas oleh Ken Sugimori, di mana ia menyarankan sebuah gim yang menghadirkan seluruh karakter Pokemon terdahulu dan terbaru.

Selain pengumuman berbagai proyek gim baru, TPC juga mengumumkan kalau lini baju Pokemon Shirts akan dapat dipesan di berbagai negara lainnya di dunia. Sebelumnya lini produk ini hanya dapat dipesan beberapa negara saja.

 

Bagi Anda yang menanti berita utama gim lini utama Pokemon, jangan lupa untuk menyaksikan Pokemon Direct pada 5 Juni 2019 0600 PDT atau 6 Juni 2017 2000 WIB!

Simak video Press Conference selengkapnya di tautan ini.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.