BAGIKAN
anime fire force
© Atsushi Okubo, Kodansha / Special Fire Force Video Public Relations Division

Serial manga Fire Force (Enen no Shoubutai) yang digarap oleh Atsushi Ookubo (sang kreator serial Soul Eater) telah diumumkan akan diadaptasi menjadi serial anime. Serial yang bercerita tentang pasukan pemadam kebakaran dengan kekuatan supranatural ini rencananya akan tayang pada musim panas 2019 mendatang.

Menjelang tayang, trailer terbaru dari anime Fire Force akhirnya telah dirilis. Video trailer ini menampilkan aksi regu damkar Company 8 dalam menaklukkan api. Selain itu, lagu pembuka yang dinyanyikan oleh Mrs. Green Apple berjudul “Inferno” juga ditampilkan di trailer ini. Anime ini akan mulai tayang pada 6 Juli dini hari waktu Jepang (atau secara resmi pada 5 Juli).

Penasaran? Intip trailer anime Fire Force di bawah ini.

Advertisement Inline

Proyek anime Fire Force akan diproduksi oleh david production yang sebelumnya mengerjakan anime JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind dan Hataraku Saibou! dengan disutradarai oleh Yuki Kaze (Mekaku City ActorsHidamari Sketch x Honeycomb). Skrip ceritanya ditulis oleh Yamato Haishima, dan Hideyuki Morioka (KizumonogatariSayonara, Zetsubou-Sensei) menangani desain karakternya.

anime fire force
© Atsushi Okubo, Kodansha / Special Fire Force Video Public Relations Division

Fire Force adalah seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Atsushi Ookubo (Soul Eater). Manga ini telah diterbitkan oleh Kodansha dan telah diserialisasikan oleh Weeky Shounen Magazine sejak pada 23 September 2015. Manga ini telah dirilis hingga 16 volume tankoubon pada April 2019. Manga ini memiliki tema yang unik yaitu mengisahkan tentang para petugas pemadam kebakaran dengan kekuatan super mereka masing – masing. Manga ini mempertemukan genre shonen dengan sci-fi dalam tema cerita yang bisa dibilang langka. Di Indonesia, manga Fire Force telah dirilis oleh penerbit Elex Media Komputindo.

Dalam Fire Force, dikisahkan pada tahun 198 dalam Era Solar di Tokyo. pasukan pemadam api khusus berperang melawan fenomena kebakaran manusia spontan, di mana manusia dapat berubah menjadi makhluk hidup yang disebut sebagai Infernals. Ketika Infernals adalah kasus generasi pertama dari kebakaran manusia spontan, generasi selanjutnya memliki kemampuan untuk mengendalikan api tanpa mengubah wujud manusianya. Shinra Kusakabe, seorang pemuda yang disebut – sebut sebagai “Devil’s Footprints” karena kemampuannya untuk menyalakan api di kakinya sesuka hatinya, ia bergabung dengan Special Fire Force Company 8 yang terdiri dari para pengendali api lainnya yang bertugas untuk memadamkan semua Infernals yang mereka temui. Terkait dengan asal usul kemunculan Infernals, Shinra mulai untuk mencari tahu kebenaran dibalik fenomena api misterius yang menyebabkan kematian keluarganya dua belas tahun yang lalu. Akankah Shinra menyinkap sebuah tabir dalam fenomena mengerikan ini?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.