Suka Virtual Youtuber? Nantikan Seri Komik Virtual Youtube Rin Kurosaki!

0
© AKITA PUBLISHING CO., LTD.

Setelah sebelumnya ada anime mengenai Virtual Youtuber “Virtual-San wa Miteiru” yang tayang pada musim dingin 2019 dan youtuber virtual yang melakukan konser di dunia nyata seperti Kizuna Ai, kini ada lagi hal yang unik dalam jagad youtuber virtual ini. Salah satu virtual youtuber akan muncul di serial manga yang dirilis di majalah komik bulanan Monthly Shonen Champion!

Advertisement Inline

Perkenalkan Rin Kurosaki, seorang Virtual Youtuber nekomimi yang memulai debutnya pada 26 Juni 2018 lalu. Dia akan memeriahkan dunia perkomikan Jepang dengan manga  berjudul “Virtual YouTuber Kurosaki Rin wo Kamattenya!”. Yang membuat komik ini menarik ialah penerbit Akita Shoten tidak hanya menerbitkan manganya pada majalah Monthly Shonen Champion, namun juga pada publikasi daring mereka yakni Daily Monthly Shonen Champion Service.

Perkenalan oleh Rin Kurosaki | © AKITA PUBLISHING CO., LTD.
Memulai hari dengan riang | © AKITA PUBLISHING CO., LTD.

Komik ini nantinya akan terbit secara fisik dan digital, dengan versi digitalnya yang akan diterbitkan satu lembar setiap harinya selama sebulan setelah versi fisiknya dirilis. Hal tersebut ditujukan untuk mencerminkan terbitnya video barunya setiap hari pada channel YouTube kedua Rin Kurosaki. Channel tersebut terpisah dari konten di channel utamanya, di mana Rin menyajikan video edukasi mengenai kejadian apa yang terjadi pada hari tersebut.

Kini semakin banyak medium yang dapat dimasuki oleh para youtuber virtual ini. Apa yang dapat kita nantikan ke depannya?

KAORI Newsline | Sumber: Otaquest

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.