budi daya ikan air tawar
© Maulidan Games

Maulidan Games, pengembang game asal Surabaya ini telah merilis game terbarunya yang berjudul Aquaculture Land. Game ini dirilis di PC, dan telah dirilis early accessnya pada 7 Juni 2019 lalu melalui Steam.

Aquaculture Land merupakan sebuah game manajemen pengelolaan budi daya ikan air tawar dengan mekanik sandbox dan menggunaan art style 2D pixel. Dalam game ini, player akan menjadi seorang pengusaha budi daya ikan air tawar. Player akan mengelola semua hal yang berhubungan dengan perikanan, menghasilkan sebuah ikan dengan kualitas tinggi, serta memenuhi pesanan pelanggan untuk mendapatkan keuntungan untuk bisnisnya. Aquaculture Land dibuat untuk membuat player merasakan pengalaman menjadi seorang pengusaha budi daya ikan. Berikut adalah fitur di game ini:

  • Pond-Based Fish Environment (Sandbox Style)

Player dapat membuat atau membangun kolam ikan mereka sendiri. Mereka dapat mengelola atau mengatur keadaan dari kolam agar sesuai dengan kebutuhan ikan yang akan mereka budi daya.

Advertisement Inline
  • Pond Equipments

Terdapat alat-alat yang dapat membantu player dalam penyesuaian kondisi kolam seperti pompa, purifier, dan generator.

  • Diverse Types of Commodities with Each of Its Unique Characteristics

Terdapat berbagai macam jenis ikan, krustasea, dan moluska yang dapat player budi daya dengan karakteristik yang unik dari tiap individu tersebut sehingga tercipta keanekaragaman.

  • Feeding your commodities

Selain memberikan kondisi kolam yang tepat untuk ikan, Player juga dapat memberi makan ikan secara berkala untuk membuat mereka tetap hidup dan tumbuh.

  • Employee / Worker

Player akan memiliki pekerja yang akan membantunya melakukan pekerjaan budi daya. Worker dapat diatur untuk melakukan pekerjaan mereka seperti memberi makan ikan, memperbaiki alat-alat yang ada, dan sebagainya secara otomatis atau Player dapat langsung memberikan arahan hal apa yang harus mereka lakukan.

  • Business Time

Untuk versi saat ini, terdapat dua pilihan yang dapat Player gunakan untuk mendapatkan uang, yaitu melalui pesanan pelanggan atau menjual hasil panen ke pasar. Pertama, Player dapat mengambil pesanan dari pelanggan kemudian membudidayakan ikan yang sesuai dengan pesanan. Kedua, Player dapat memeriksa jenis ikan apa yang memiliki harga paling mahal di pasaran. Kemudian Player hanya perlu membudiyakan ikan tersebut dan menjualnya ke pasar untuk mendapatkan uang.

 

Dalam memainkan Aquaculture Land, Player dibebaskan dalam membuat atau membangun tempat budi daya ikan air tawar mereka sendiri. Player tidak hanya dapat berbudidaya ikan namun juga dapat berbudidaya moluska dan krustasea. Player juga bebas membuat desain kolam ikan mereka sendiri dengan fitur sandbox. Nantinya juga akan terdapat fitur-fitur seperti kontes kecantikan untuk ikan, kolam pancing, dan juga tempat pengembangbiakan ikan.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.