BAGIKAN
© Aious Production

Pada perhelatan Bekraf Game Prime 2019, sepertinya cukup banyak game yang mengusung mekanisme pertarungan hack-and-slash, salah satunya adalah Aious. Aious adalah game dengan grafik isometric ala Diablo, pertarungan hack-and-slash dengan musuh yang keras dan AI yang tidak kenal ampun mengejar-ngejar karakter kita. Pertarungannya jadi benar-benar intens dan menantang, apalagi Aious juga menyediakan fitur co-op dibarengi dengan gameplay yang benar-benar menstimlus interaksi antar player untuk mempermudah petualangan menyusuri dungeon nantinya.

© Aious Production

Game Aious bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Rainard yang berhasil selamat dari pembantaian penyihir yang menghabisi seluruh kerajaan. Seorang Kakek menyelamatkan Rainard serta melatihnya, kemudian Rainard akhirnya memutuskan untuk kembali dan menyelamatkan dunia yang telah dihancurkan oleh penyihir.

Dari segi mekanisme pertarungan, sangat terasa pertarungan yang sengit. Kita akan terus-terusan diajak untuk menekan tombol dodge, karena musuh yang datang bisa dari arah mana saja. Apalagi dengan grafik isometric, sering kali ada musuh dengan serangan jarak jauh yang tidak terlihat di layar, atau bahkan musuh yang mengejar dengan sangat cepat dengan serangan cukup lebar. Untuk mengimbanginya, setiap karakter nantinya akan memiliki skill unik masing-masing untuk meningkatkan pengalaman bermain yang lebih rewarding.

© Aious Production
Advertisement Inline

Sepanjang menyusuri dungeon nantinya juga kita akan menemui banyak barrel maupun crate, di mana di dalamnya terdapat consumable item untuk menambah darah, tapi letaknya terkadang benar-benar samar kalau tidak jeli dalam memperhatikan map. Terlebih kita juga akan diajak untuk mencari semacam orb berwarna ungu untuk membuka gerbang yang menghalangi, dan posisinya juga sengaja disembunyikan di bagian yang tidak tertangkap layar, jadi benar-benar harus menjelajahi setiap sudut map.

Game Aious ini juga memiliki fitur co-op 2 sampai 3 orang. Banyak sekali elemen yang mengharuskan para pemain nantinya harus bekerja sama. Seperti saat teman kita knockout, maka kita dapat melakukan resurect yang di mana mengharuskan pemain membagi current HP sebanyak 50%. Jadi meskipun pemain nantinya hanya memiliki darah 10 dari 1000 max HP, darah yang terpotong untuk resurect pemain yang knock hanya 5 HP.

Pemain nantinya juga akan mendapatkan penalti jika meninggalkan pemain lain, di mana darah masing-masing akan berkurang secara bekala. Tapi untungnya Aious juga memiliki fitur HP regeneration over-time, jadi meskipun memiliki gameplay yang intens pengalaman bertarung yang disajikan Aious dapat dibilang cukup balance.

Sejauh ini Aious dapat benar-benar menghadirkan pengalaman bertarung yang sengit, kooperatif tapi juga tetap seimbang jika dimainkan dengan teman maupun kerabat. Saat acara Bekraf Game Prime 2019 kemarin saya bermain dengan salah satu pengunjung yang tidak saya kenal dan terbukti kami jadi sering berkomunikasi satu sama lain saat permainan berjalan.

Kalian juga bisa memainkan gratis beta game Aious di ITCH.IO dan kunjungi juga fanspage Aious maupun instagram untuk update lebih lanjut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.