BAGIKAN
If It's for My Daughter, I'd Even Defeat a Demon Lord
© CHIROLU, Hobby Japan / If It's for My Daughter, I'd Even Defeat a Demon Lord Committee

Sinopsis

Dale adalah seorang petualang yang kece, santai, dan sangat terampil yang membuat namanya cukup dikenal meskipun ia masih muda. Suatu hari ketika ia menjalankan quest di hutan, ia menemukan seorang gadis iblis kecil yang sudah sekarat. Tak tega untuk meninggalkannya. Dale membawanya pulang dan kemudian menjadi ayah angkatnya. Iblis atau bukan, menurutnya Latina adalah anak yang lebih dari sekedar menggemaskan, dan petualang tersebut sangat bahagia untuk menjadi orang tuanya.

Komentar

Ferdian Tiraska – KAORI Newsline

Saya sangat menggemari anime yang menceritakan tentang hubungan anak dengan orang tua. Karena menurut saya, anime tersebut selalu memperlihatkan sebuah hubungan emosional antara anak dengan orang tuanya yang mana terselip sebuah pesan moral tentang bagaimana hubungan keluarga yang seharusnya, tentunya dalam hal yang positif. Contohnya seperti Usagi Drop atau Amaama to Inazuma yang sebelumnya pernah saya ulas. Namun, pernahkah Anda membayangkan sebuah anime keluarga dengan ide dunia fantasi, seperti cerita orang tua manusia dengan anak iblisnya? Mungkin tidak pernah terbayangkan oleh Anda, dan saya sendiri pun tidak pernah membayangkan hal itu. Akan tetapi, Uchi no Ko no tame naraba, ore wa moshikashitara Maō mo Taoseru kamoshirenai atau If It’s for My Daughter, I’d Even Defeat a Demon Lord atau Uchinoko hadir untuk memberikan ide tersebut kepada Anda.

Setelah saya menonton 3 episode dari anime ini, impresi yang saya dapatkan adalah animenya yang tentu saja unik, yaitu sebuah cerita tentang hubungan orang tua manusia yaitu Dale dengan anak iblisnya yang ia temukan di hutan yaitu Latina. Dengan kata lain, anime ini mengajak kita untuk menyaksikan sebuah cerita slice of life dari Dale bersama putri iblisnya Latina. Kita diperlihatkan bagaimana Dale mengurus Latina, mengajarinya bahasa, memberikan berbagai kebutuhannya, dll. Dan semua itu dikemas dengan penyajian yang imut, lucu, dan menggemaskan. Terlebih lagi pada Latinanya sendiri. Walaupun sisi minusnya adalah sang ayah yaitu Dale yang terlihat semakin “hiperaktif” bila berurusan dengan Latina.

Advertisement Inline

Akan tetapi, anime ini tetap menyenangkan untuk diikuti. Selain pada kisah keluarga Dale & Latina yang menggemaskan, misteri dari Latina sendiri sebagai anak iblis pun layak untuk diikuti, mengingat Dale adalah seorang petualang yang pekerjaannya membunuh berbagai macam makhluk termasuk iblis. Apa jadinya bila Latina mengetahui ayahnya telah membunuh sebagian dari rasnya?

Anime Uchi no Ko no tame naraba, ore wa moshikashitara Maou mo Taoseru kamoshirenai atau Uchinoko menyajikan sebuah cerita keluarga yang menggemaskan antara seorang petualang dengan anak iblisnya. Anime ini sangat cocok terutama bagi Anda yang menyukai anak – anak. Jika Anda sedang mencari anime yang imut – imut, Uchinoko bisa menjadi pilihan Anda, dan bagi Anda yang menonton anime ini, tetap lanjutkan. Karena cerita anime Uchinoko sangat menarik untuk diikuti!

Fakta dan Data

Judul lainIf It’s for My Daughter, I’d Even Defeat a Demon Lord
Karya asliNovel ringan karya CHIROLU
Pengisi suaraKanon Takao sebagai Latina
Katsumi Fukuhara sebagai Anthony
Manami Numakura sebagai Rita
Marika Kouno sebagai Sylvia
Mutsumi Tamura sebagai Rudy
Nobuhiko Okamoto sebagai Dale
Tsuyoshi Koyama sebagai Kenneth
Yuuki Hirose sebagai Marcel
Yuuki Kuwahara sebagai Chloe
SutradaraTakeyuki Yanase (Isekai Smartphone to Tomo ni, Himegoto)
Penulis SkenarioTakao Yoshioka (WATAMOTE, Highschool DxD, Konohana Kitan)
Desain karakterKaho Deguchi
Miyako Nishida (Cutie Honey Universe, Isekai Smartphone to Tomo ni, Nijiiro Days)
Toshihide Masudate (Cutie Honey Universe, Isekai Smartphone to Tomo ni)
Lagu pembukaI’m with you” oleh Kanon Takao
Lagu penutupThis is Yuusha, but Zannen?!” oleh Nobuhiko Okamoto
StudioMaho Film
Situs resmihttp://uchinoko-anime.com/
Twitterhttps://twitter.com/uchinoko_anime
Mulai tayang pada4 Juli 2019 (1430 GMT, 2130 WIB, 2330 JST)

Screenshot dan Video Trailer

“moemoemoemoemoemoe” © CHIROLU, Hobby Japan / If It’s for My Daughter, I’d Even Defeat a Demon Lord Committee
“Duh, Latina unyu banget sih…” © CHIROLU, Hobby Japan / If It’s for My Daughter, I’d Even Defeat a Demon Lord Committee
“Aku juga ingin mengelus kepala Latina” © CHIROLU, Hobby Japan / If It’s for My Daughter, I’d Even Defeat a Demon Lord Committee
“Dale & Latina keluarga yang menggemaskan” © CHIROLU, Hobby Japan / If It’s for My Daughter, I’d Even Defeat a Demon Lord Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.