Bus Transjakarta TJ-327 Yang Dioperasikan Oleh PT. Transjakarta | Foto : Bimo Prasetyo

Dalam rangka meningkatkan jumlah penumpangnya, Transjakarta kembali membuka dua rute baru dengan tujuan akhir Terminal Blok M. Dua rute tersebut antara lain bernomor 4K dan 10H.

Rute 4K melayani Pulogadung – Blok M. Trayek ini merupakan hasil penghidupan rute bus kota Mayasari Bakti dengan trayek R57. Jalur yang dilewati antara lain melalui Jalan Pramuka, ByPass, Jatinegara, Cawang, M. T. Haryono dan melalui jalur layang Koridor 13 untuk menuju Blok M.

Sementara untuk rute 10H melayani Tanjung Priuk – Blok M. Rute ini melewati Jalan R.E Martadinata, Jalan Gunung Sahari, Jalan Samanhudi, Harmoni, Tomang, Slipi, Semanggi, Senayan dan mengakhiri perjalanan di Terminal Blok M.

Advertisement Inline

Rute ini hanya dapat di akses dari Halte Transjakarta saja. Tidak dapat memberhentikan sembarang bus apabila sedang melintas di luar jalur Transjakarta.

Kedua rute ini beroperasi setiap hari, mulai pukul 5 pagi hingga 10 malam. Pada awal pengoperasiannya, kedua rute tersebut belum memiliki armada yang cukup banyak. Apabila nantinya jumlah penumpang sudah cukup banyak, tidak menutup kemungkinan untuk menambahkan armada yang bertugas pada rute tersebut.

Cemplus Newsline by Kaori Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.