BAGIKAN

Sinopsis

Ooki Taiju ingin menyatakan perasaan cintanya kepada Ogawa Yuzuriha setalah 5 tahun lamanya memendam perasaan kepadanya. Ia melakukannya dengan bantuan Ishigami Senku yang menjadi teman terbaiknya dan menjadi pendukung bagi Taiju untuk mengungkapkan perasaan cintanya. Senku merupakan ilmuwan gila dari klub ilmu pengetahuan selalu membantu Taiju dengan eksperimen anehnya, namun kali ini Taiju ingin melakukannya dengan caranya sendiri. Akan tetapi pada saat Taijuu menyatakan perasaan cintanya kepada Yuzuriha, sebuah cahaya hijau menyinari seluruh permukaan bumi dan mengubah semua manusia menjadi batu.

3700 tahun kemudian seluruh permukaan bumi berubah dan semua manusia masih menjadi batu. Taiju bangkit kembali setelah membatu bertahun-tahun lamanya dan akhirnya bertemu dengan Yuzuriha dengan kondisi masih membatu serta mengucapkan perasaan kepadanya walau sudah menjadi batu. Taiju yang berkelana bertemu kembali dengan sahabat terbaiknya Senku dan memulai petualangan barunya demi membangkitkan manusia yang ada di bumi dan menciptakan kembali alat yang telah diciptakan para pendahulu dan diterapkan pada jaman batu ini.

Komentar

Aldin Firgiawan – KAORI Newsline

Menemani musim panas 2019 ada anime baru yang diangkat dari komik mingguan Shonen Jump karya Riichiro Inagaki yang pernah membuat Eyeshield 21, dengan ditemani komikus asal Korea Boichi yang terkenal karena goresan gambarnya seperti membaca komik Korea atau manhwa. Dr. Stone adalah salah satu anime yang menggabungkan SciFi dan Survival Adventure di jaman batu. Di episode pertamanya kalian akan disuguhkan dengan cerita yang unik dan perpaduan visual yang memanjakan mata. Kesan pertama terhadap anime ini adalah kalian bisa belajar tentang survival, crafting, dan secara tidak sadar juga akan belajar tentang sejarah dan ilmu pengetahuan (IPA maupun IPTEK).

Advertisement Inline

Ditangani oleh studio TMS Entertainment yang berpengalaman di dunia anime dalam menyajikan visual yang terbaik.  Visual dan BGM yang disajikan anime ini benar-benar pas dengan temanya yaitu survival. Lagu pembukanya yang dibawakan oleh BURNOUT SYNDROME memberikan kesan yang keren untuk anime ini. Bagi penikmat cerita survival dan ingin belajar cara crafting dari Senku si Jenius, anime Dr. Stone cocok untuk menemani musim panas kalian tahun ini.

Fakta dan Data

Judul lainDr. Stone (ドクターストーン)
Karya asliManga karya Riichiro Inagaki (Eyeshield 21) dan Boichi (Terra Formars Gaiden : Asimov)
Pengisi suara
Makoto Furukawa sebagai Ooki Taiju
Yuusuke Kobayashi sebagai Ishigami Senku
Kana Ichinose sebagai Ogawa Yuzuriha
Yuichi Nakamura sebagai Shishiou Tsukasa
SutradaraShinya Iino (Black bullet, Barakamon)
Penulis skenarioYuuichirou Kido (Nanatsu no Taizai : Seisen no Shirushi)
Desain karakterYuuko Iwasa (Yowamushi Pedal Movie)
Lagu pembukaGood Morning World!” oleh BURNOUT SYNDROMES
Lagu penutupLIFE” oleh Rude-α
StudioTMS ENtertainment
Situs resmihttps://dr-stone.jp
Twitter @DrSTONE_off
Mulai tayang pada5 Juli 2019 (2200 JST, 2000 WIB, 0100 GMT)

Screenshot dan Video

anime dr. stone
© 2019 Riichiro Inagaki, Boichi · Shueisha / TMS Entertainment
anime dr. stone
© 2019 Riichiro Inagaki, Boichi · Shueisha / TMS Entertainment
© 2019 Riichiro Inagaki, Boichi · Shueisha / TMS Entertainment

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.