Bagi Anda yang menggemari seri aksi Shingeki no Kyojin, atau mungkin lebih dikenal dengan judul Inggrisnya: Attack on Titan, berita ini tentu merupakan kabar yang sudah dinanti-nantikan. Dalam acara AnimagiC 2014 yang dilangsungkan di Bonn, Jerman pada 1-3 Agustus kemarin, George Wada selaku produser kepala dari seri ini memberi isyarat bahwa kelanjutan seri ini sudah dalam tahap pengerjaan.

“Musim kedua sudah ada ditangan staf kami. Jika tidak ada halangan, maka tahun depan akan bisa kalian nikmati bersama di layar kaca,” ungkap George Wada pada sesi jumpa penggemar Shingeki no Kyojin dan tanya jawab yang diadakan dalam acara itu. Lebih lanjut ia menyatakan, “Kelanjutan cerita nanti diharapkan dapat menjawab semua pertanyaan yang kalian miliki seusai menonton musim pertamanya.”. Namun, saat ditanya apakah musim kedua akan berlangsung sepanjang musim pertamanya, beliau hanya tersenyum dan menjawab, “Nantikan saja tahun depan.”

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Shingeki no Kyojin sendiri diangkat dari manga karya Isayama Hajime, yang bercerita tentang kondisi kritis ras manusia akibat serangan titan, sesosok makhluk menyerupai manusia namun dengan ukuran yang jauh lebih besar, yang gemar memakan manusia. Menghadapi situasi itu, manusiapun membangun tembok setinggi 50 meter, dan berdiam dengan damai dibalik tembok itu selama 100 tahun. Namun, suatu hari, sesosok titan raksasa datang dan menjebol tembok itu, membuat manusia kembali berhadapan dengan mimpi terburuk mereka: ancaman titan. Adalah tiga orang sahabat: Eren, Mikasa dan Armin, yang bergabung dengan pasukan pembasmi titan, dan berusaha mengalahkan para titan, sembari mencari rahasia dibalik keberadaan titan. Ditengah perjuangannya, Eren mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi titan, yang meski membantu manusia untuk membalik kondisi mereka dengan para titan, ditakuti oleh segenap manusia yang tersisa, kecuali oleh kedua sahabatnya. Musim kedua nanti akan memulai cerita dari titik dimana musim pertama mengakhiri serinya, yaitu perjuangan Eren untuk mencapai ruang bawah tanah rumahnya untuk mencari tahu rahasia tentang titan, yang dimiliki oleh ayahnya.

Untuk pengerjaan musim kedua ini, produksi tetap digarap oleh Wit Studio dan Production I.G. Adapun versi komiknya telah beredar di Indonesia oleh penerbit Level Comics. Berkenaan dengan susunan staf dan pengisi suara, belum ada pengumuman lebih lanjut, namun kemungkinan besar akan sama dengan musim pertamanya, mengingat tidak banyak terjadi pergantian atau penambahan karakter.

KAORI Newsline | Sumber: Sesi Tanya Jawab dengan George Wada di AnimagiC 2014, Bonn.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.