BAGIKAN
Hibiki

Pada tanggal 7 Agustus 2019 lalu, salah satu penerbit Indonesia yakni m&c! telah resmi merilis komik karangan Mitsuharu YanamotoHibiki – Kiat Menjadi Novelis (Hibiki – Shousetsuka ni Naru Houhou) di Indonesia. Komik ini memiliki tebal 208 halaman edngan rating pembaca 17+.

Komik ini sendiri dijual dengan harga Rp. 34.000 di pulau Jawa. Dapat dikatakan lebih mahal dibandingkan dengan komik biasa yang dijual dengan harga Rp. 25.000. Harga dan ketersediaan dapat berbeda tergantung pada lokasi dan ketersediaan di toko-toko.

Advertisement Inline

Hibiki – Kiat Menjadi Novelis berlatar di era modern Jepang di mana terbitan majalah sastra tidak sepopuler yang semestinya. Pada saat itu, sebuah naskah yang didaftarkan untuk pendatang baru diterima oleh bagian editorial majalah sastra “Mokuren”. Walau seharusnya diuang karena si pengirim mengabaikan pereaturan pendaftaran, naskah tersebut menarik perhatian seorang editor bernama Hanai. Nama penulisnya Hibiki, tapi tida ada kontak yang tercantum untuk menghubunginya.

Komik tersebut pertama kali diterbitkan di Big Comic Superior dalam malajah seinen Shougakukan pada Agustus 2014. Mendapat penghargaan sebagai pemenang dari 10th Manga Taisho, mengalahkan The Promised Neverland, Teasing Master Takagi-san, dan High Score Girl. Pada 2018 komik ini diadaptasi menjadi film live-action yang dibintangi member Keyakizaka46, Yurina Hirate sebagai Hibiki.

KAORI Newsline | Ditulis oleh Dani Muhammad di Indonesian Anime Times dan diterjemahkan oleh Vina Nurziani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.