BAGIKAN
opera mini file sharing

Opera Mini menjadi peramban populer pertama yang menghadirkan solusi berbagi file (file sharing) tanpa harus terhubung ke Internet (offline). Ratusan juta pengguna Opera kini dapat mengirimkan berbagai file, seperti, gambar, video, maupun audio dari satu perangkat ke perangkat lain, yang berdekatan, dengan kecepatan tinggi, tanpa dibatasi oleh jaringan lambat dan tanpa perlu menggunakan data seluler. Dengan fitur file sharing offline baru, cepat, dan aman, pengguna Opera tidak perlu mengunduh aplikasi khusus untuk berbagi file.

Fitur asli file sharing offline pada Opera Mini memungkinkan penggunanya untuk berbagi file dengan kecepatan Wi-Fi, atau 200 kali lebih cepat dibandingkan dengan Bluetooth

“Opera Mini adalah peramban Ponsel pilihan bagi lebih dari 100 juta pengguna,” ujar Krystian Kolondra, Head of Browsers Opera. “Dengan fitur file sharing offline baru, pengguna Opera kini dapat berbagi file dengan orang-orang di dekat mereka secara cepat, tanpa perlu khawatir tentang koneksi Internet lambat atau data seluler mahal”.

Cara Kerja File Sharing Offline Opera Mini 

Advertisement Inline

Melalui koneksi Wi-Fi langsung, yang dibangun secara mulus oleh Opera Mini dengan perangkat berdekatan, pengguna kini dapat berbagi file secara lebih cepat tanpa harus terhubung ke Internet. Dengan kata lain, Opera menyediakan jaringan tertutup guna mendukung aktivitas berbagi file cepat dan aman antar perangkat.

Untuk mengirim atau menerima file, pengguna hanya perlu mengetuk File Sharing pada menu dan memilih Kirim (Send) atau Terima (Receive). Opera kemudian akan menampilkan sebuah kode QR untuk dipindai oleh perangkat terkait, dan kedua perangkat akan terhubung. Apabila proses pengiriman file telah berhasil, kedua perangkat akan menerima notifikasi dan penerima dapat mengaksesnya melalui tombol Diterima (Received) di Opera Mini. 

This slideshow requires JavaScript.

Unduhan Siap untuk Dibagikan

Opera Mini juga menyediakan pengelola unduhan (download manager) unik pada bagian menu peramban. Fitur download manager membantu pengguna mengidentifikasi unduhan dari berbagai situs Web dan mempercepat proses unduhan. Fitur file sharing offline, yang baru, memberikan pengguna Opera berbagai keuntungan, seperti, penjelajahan, unduhan, dan berbagi lebih cepat. 

Opera Mini – Pemimpin Penghematan Data 

Dengan ukurannya, yang kecil, fitur unik dan kemampuan penghematan data, Opera menjadi  peramban populer yang telah menjadi pilihan lebih dari 100 juta pengguna. Selain itu, Opera Mini pun dilengkapi dengan kemampuan pemampatan data (data compression), yang dapat mengurangi jumlah data terpakai saat menjelajah Internet hingga 10% dari biasanya. Ini membuat Opera Mini peramban hemat data karena memungkinkan penggunanya untuk menjelajah Internet lebih cepat dengan menggunakan lebih sedikit data meski jaringan lambat. 

Uji pemampatan data (data compression) yang dilakukan Opera, menurut State of Mobile Web 2019, menunjukkan mode ekstrim pada teknologi pemampatan data Opera, yang mampu menghemat data seluler hingga 90%. Dengan paket data sama, pengguna Opera Mini kini dapat menjelajah Internet hingga sembilan kali lebih lama dibandingkan dengan peramban lain yang tidak memiliki fitur pemampatan data. 

“Sebagai pemimpin penghematan data, Opera Mini dirancang khusus untuk wilayah dengan kondisi jaringan terbatas. Kami bangga karena Opera menjadi peramban pertama yang menghadirkan fitur file sharing offline dan memperluas kegunaannya bagi pengguna,” ujar Kolondra.

Fitur berbagi file di Opera melengkapi mode pemampatan data, yang telah lebih dulu meraih popularitas. Pengguna yang ingin berbagi file kini dapat menghemat lebih banyak data karena dapat membagikannya secara offline tanpa biaya. Pengguna dapat menghemat paket data dan memangkas biaya lebih banyak.

Opera Terus Memperbarui Pengalaman Online Anda

Dengan fitur file sharing offline baru, Opera terus memperbarui pengalaman Anda saat menjelajah Internet dengan menambahkan fitur kreatif baru pada peramban Ponselnya. Peramban Opera Mini hadir dengan fitur-fitur, seperti, blokir iklan (ad-blocker), mode malam (night-mode), dan fitur membaca berita cerdas. Semua fitur itu tersedia dalam ukuran kecil, tidak lebih dari 10mb. Melalui fitur baru, Opera memungkinkan navigasi lebih cepat dan aman pada situs Web, penyimpanan data utama, akses ke konten online dan offline. Tambahan  file sharing offline pada Opera Mini merupakan bagian dari strategi Opera untuk membuat produk Ponsel yang disesuaikan untuk beradaptasi dengan kebutuhan pengguna dalam pasar berbeda. 

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.