BAGIKAN
mpl

Perjalanan yang penuh tensi dan ambisi pada MPL ID S4 tak terlepas dari para pemain yang menjadikannya pilar penting dalam menentukan arah kemenangan sebuah tim. Nama-nama tim esports besar yang mengukuhkan diri sebagai tim favorit juara memiliki para pemain yang gemilang, baik dari segi permainan individu maupun kinerja tim.

Tak ayal, beberapa tim rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan pemain incarannya, tidak terkecuali Rex Regum Qeon. Tim yang konsisten mengikuti gelaran MPL Indonesia dari season satu ini masih jadi salah satu tim favorit setelah melakukan berbagai perubahan roster pada gelaran season empat. Terbukti ada beberapa pemain yang tidak lagi berada di squad tim seperti InstincT yang kini bermain untuk Geek Fam, serta Barrier dan Marsha di Genflix Aerowolf. Kehilangan beberapa pemain tak membuat RRQ berkecil hati, dibuktikan dengan adanya wajah baru yang menjadi pemain utama dari tim RRQ ini. Wajah baru untuk tim RRQ diisi oleh Calvin atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama RRQ.Vyn.

RRQ.Vyn, rekrutan anyar dari Bigetron Esports yang juga sempat membela BOOM Junior pada gelaran MPL ID Season 2. Meski usianya paling muda di tim, 19 tahun, rupanya pemain muda tersebut mampu unjuk gigi dan memiliki performa yang menawan. Tercatat, pria bernama asli Calvin tersebut sudah menghasilkan 194 assist dan menjadi yang terbanyak sampai pekan ke-6 MPL ID Season 4.  

Advertisement Inline

Sang manajer Rex Regum Qeon divisi Mobile Legends, Bramanthyo Rinaldy pun turut memberikan pendapat mengenai torehan assist luar biasa dari Calvin. “Vyn merupakan pemain muda yang punya bakat dalam role Tank. Vyn juga sudah pernah bermain untuk tim RRQ.Zen jadi kami tahu betul performa Vyn seperti apa,” tutur Bram ketika ditanya mengenai pertimbangan merekrut Vyn. Bram pun menambahkan, bahwa Calvin menjadi bagian penting dengan kehadiran strategi baru RRQ. Sang pemain sendiri memiliki beberapa signature hero atau “jagoan” di Mobile Legends, seperti Grock, Chou, dan Kaja.

Dengan adanya kehadiran Vyn, pemain muda itu mampu membuat strategi RRQ menjadi lebih dinamis, tercatat tim yang menempati klasemen ke-2 tersebut sudah menorehkan total 738 assist. Jumlah tersebut terhitung yang paling banyak di antara 7 tim lain yang bertanding di MPL ID S4.

“Performa yang membanggakan dengan Vyn, karena beberapa akhir minggu ini dia menunjukkan hasil terbaiknya,” pungkas Bram. Awalnya, banyak yang mengira bahwa Vyn merupakan pengganti “darurat” mengingat waktu yang sempit menuju gelaran Regular Season di MPL ID Season 4. “Vyn salah satu prioritas perekrutan RRQ, karena saat itu RRQ memerlukan role Tank.”

Menurut statistik yang dicatat oleh MET Indonesia sebagai penyelenggara MPL ID S4, Grock dari Vyn menorehkan Gold per Minute (GPM) rata-rata sebesar 602 selama gelaran MPL ID S4 pekan ke-6. Jumlah gold yang terhitung sangat banyak untuk pemain dengan role Tank. Sang raja assist pun terus memberikan permainan terbaiknya hingga pekan ke-6 di MPL ID S4. Data di lapangan sekaligus statistik nyata membuktikan bahwa Vyn memang prioritas di dalam permainan RRQ.

RRQ sendiri berhasil menekuk Geek Fam dengan skor 2-0 tanpa balas pada pekan ke-6. Dan Vyn yang menggunakan Grock di kedua pertandingan tersebut menghasilkan total 23 assist. Tidak salah rasanya bila RRQ.Vyn mendapatkan titel “Sang Raja Asisst MPL” hingga pekan ke-6 ini.

Ingin terus melihat aksi memukau Tank dari Vyn? Atau mungkin tahta Vyn akan tergeser oleh Donkey dari EVOS Esports (yang bahkan sudah dikenal sebagai Tanker andalan sejak Season 1)? Akankah perebutan puncak klasemen berhasil diamankan oleh Rex Regum Qeon? Dan mampukah Rex Regum Qeon merebut kembali gelar juara MPL Indonesia seperti saat di Season 2?

Jangan lupa untuk terus saksikan Regular Season MPL ID S4 yang dipersembahkan oleh Xiaomi Blackshark dan disponsori oleh Dana di setiap akhir pekan (Jumat, Sabtu dan Minggu) secara langsung di MPL Arena (XO Hall Markas) ataupun Live Streaming-nya hanya di Facebook Fanpage Mobile Legends: Bang Bang.

Saksikan juga acara utama MPL ID Season 4 Grand Finals yang mempertemukan 6 tim Mobile Legends terbaik Indonesia dalam memperebutkan total hadiah lebih dari $300,000 dan bertempat di Tennis Indoor Senayan pada 26-27 Oktober 2019.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.