BAGIKAN

konserlisa

Untuk kedua kalinya, LiSA, artis asal Jepang yang dikenal mengisi sejumlah lagu-lagu kartun khas Jepang (anime), kembali tampil di Indonesia.

Dalam konser yang digelar di Upperrom Jakarta, LiSA tampil membawakan sejumlah lagu-lagu dari seri kartun hits seperti Mahouka, Angel Beats, Fate Zero, dan Sword Art Online. 

Advertisement Inline

Acara konser ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Anime Asia Indonesia (AFA) yang berlangsung sejak tanggal 15 Agustus lalu. Sebelumnya telah diselenggarakan konser bertajuk I Love Anisong dengan artis-artis lain seperti TM Revolution, Aoi Eir, dan Hachioji P.

Sambutan penonton cukup meriah. Acara dimulai sejak pukul empat sore dengan lagu pembukaan Crossing Field dari seri kartun Sword Art Online. Selanjutnya, Waratte Hoshikite, Say My Name no Kataomoi, dan dilanjutkan dengan Ichiban no Takaramono. 

Setelah membawakan tiga lagu tersebut, LiSA membuka sesi ramah tamah. Dalam sesi tersebut, ia mengungkapkan rasa senangnya saat bisa datang untuk kedua kalinya ke Indonesia.

Acara berlanjut dengan sesi tanya jawab yang dibawakan oleh sang MC. Pada sesi tanya jawab ini, pertanyaan yang ditujukan kepada LiSA tersebut dikirim oleh beberapa penggemar melalui media sosial Facebook.

Salah satu penggemar LiSA bertanya apakah makanan Indonesia kesukaan sang artis idola nya tersebut. Dengan senangnya artis asal Jepang ini mengaku menyukai nasi goreng. Selain itu, ia juga mengaku suka makanan yang pedas.

Selesai menjawab berbagai pertanyaan dari para penonton, LiSA kembali mengatur posisi untuk membawakan lagu berikutnya. Kali ini suara artis Jepang ini melantunkan lagu berjudul Traumerei.

Aksi panggung pada lagu Traumerei cukup enerjik seirama dengan irama lagu yang dibawakan. Berikutnya lagu yang dibawakan berjudul Bright Flight . Dalam lagu ini, LiSA beberapa kali sempat terlihat menari dengan antusiasnya.

Konser terus berlanjut hingga lagu berjudul Rising Hope dibawakan. Lagu ini merupakan lagu pembuka dari seri Mahouka Kouko no Rettousei.

Selesai membawakan lagu tersebut, LiSA tidak terlihat di atas panggung dan lampu ruangan pun gelap. Seketika para penonton meneriakkan Encore untuk meminta aksi tambahan dari sang artis idola.

Selama beberapa saat, artis idola yang ditunggu pun kembali naik ke atas panggung. Namun ada sesuatu yang berbeda dari LiSA. Pada kesempatan ini, LiSA mengenakan batik khas Indonesia dan mengungkapkan banyak-banyak terima kasih atas kesempatan nya bisa hadir ke Jakarta.

Encore pun dibawakan oleh artis ini. Lagu yang dibawakan adalah versi akustik dari lagu berjudul Oath Sign yang menjadi lagu pembuka seri Fate/Zero. Konser pada Sabtu sore ini pun diakhiri dengan lantunan lagu Crow Song.

Pada akhir pementasannya, LiSA mengungkapkan akan datang lagi ke Indonesia pada kesempatan yang akan datang.

Menurut salah seorang pengunjung Ichwan, acara konser ini secara keseluruhan bagus, begitu pula bagian akustik yang menurutnya jernih terdengar.

“Senang dengan lagu yang dibawakan, semua yang nge-hits keluar, dan tunggu jam 9 malam,” kata Ichwan.

KAORI Newsline | oleh Rafly N dan Kevin W

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.