Sebagai merek smartphone yang paling berkembang pada tahun ini, realme memiliki kualitas yang real untuk semua aspek dan menjadi merek smartphone yang real untuk semua orang Indonesia. realme memiliki pendekatan yang berbeda dengan cara memperhatikan kebutuhan pelanggan dengan sangat serius. Melalui produk kelas menengah dengan pendekatan kualitas seperti desain yang eye-catching dan spesifikasi terbaru tetapi dengan harga yang terjangkau, membuat setiap produk realme yang diluncurkan berhasil memenangkan hati masyarakat Indonesia. Hal tersebut juga merupakan bukti bahwa produk realme bukan hanya produk yang terjangkau, tetapi memiliki kualitas premium di dalamnya.
Di realme, memastikan produk terbaiknya bisa sampai ke tangan pelanggan sesuai dengan apa yang ditawarkan saat diluncurkan adalah kunci utama kesuksesan. Itulah sebabnya realme memiliki cara yang berbeda untuk mengambil hati pelanggan. realme memiliki empat kunci penting untuk diperhatikan; stok, harga, layanan dan kejutan yang real. Setiap pilar diperhatikan dengan serius oleh realme untuk memastikan realme menghadirkan merek smartphone yang real.
“Menyediakan dan memastikan stok, harga, layanan, dan kejutan yang real adalah kunci kesuksesan kami hari ini, dan kami akan terus melakukan pendekatan yang sama untuk semua produk kami. Tidak heran jika realme disambut hangat oleh banyak orang Indonesia hanya dalam waktu satu tahun. Itu semua karena kami memperhatikan mereka dengan serius, kami tahu mereka menginginkan produk yang bagus dan kami memastikan mereka bisa mendapatkannya dalam waktu dekat dari saat kami meluncurkan sebuah produk,” kata Palson Yi – Brand Manager realme Indonesia.
Faktor paling krusial saat bermain di pasar smartphone Indonesia adalah ketersediaan produk. realme berbeda dari pesaing lain yang sering disebut sebagai smartphone “ghoib” dan mendapat lebih banyak keluhan pelanggan. Selama satu tahun yang lalu, realme telah menunjukkan kemampuannya untuk menyediakan stok barang di pasar dengan cepat setelah diluncurkan, bahkan ke ujung timur Indonesia seperti Papua. Meskipun sebagai pendatang baru, realme menunjukkan keseriusannya untuk memperkokoh pondasi bisnisnya di pasar Indonesia, itu sebabnya realme berinvestasi dan berbagi dengan pabrik Oppo di Tangerang untuk memastikan bahwa stok barangnya aman di pasar.
Faktor kunci lain mengapa realme bisa memenangkan hati anak muda di Indonesia adalah harga kompetitif dan bahkan yang lebih penting, bisa mengontrol harga di pasaran serta usaha memastikan pengguna bisa mendapatkan product dengan harga yang diluncurkan di seluruh Indonesia. Memastikan harga saat diluncurkan dapat sampai ke tangan pelanggan merupakan motivasi utama dari realme. Oleh karena itu realme tidak hanya sekedar memberikan harga murah, namun bekerja keras dibalik harga yang diberikan agar pelanggan bisa mendapatkan harga yang sama.
realme tidak pernah berkompromi pada kualitas dan selalu menawarkan layanan purna jual yang layak. Apa yang realme lakukan hanya dalam satu tahun di layanan purna jual adalah realme memiliki 116 pusat layanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia, yang berarti pelanggan di setiap kota bisa mendapatkan layanan purna jual dengan mudah di sekitar mereka. realme juga telah memperkenalkan layanan perbaikan instan, “Callme Service” dan akan membuka 11 layanan purna jual resmi realme di setiap kota besar di Indonesia hingga akhir tahun ini.
realme mengambil cara yang berbeda dan lebih keras seperti yang dapat kita lihat, realme memiliki ambisi untuk menghadirkan lebih banyak produk berkualitas premium ke Indonesia. Seperti realme XT yang baru saja diluncurkan sebagai peningkatan dari realme X sebelumnya. Sebagai kesimpulan, Kita dapat melihat realme memiliki tujuan untuk menjadi merek yang menyediakan produk dan layanan premium. realme adalah merek yang berusaha untuk memberikan yang terbaik dari produk real mereka yang dapat diakses dengan mudah, dengan harga universal, layanan yang real dan masih banyak lagi. Selanjutnya, tidak mengejutkan jika realme akan membuat terobosan dalam waktu dekat.
“Memberikan pilihan produk terbaik di kelasnya adalah salah satu filosofi utama kami. Dengan setiap peningkatan, realme berupaya menghadirkan lebih banyak pilihan kepada konsumen. Spesifikasi, fitur, dan kinerja yang selalu ditingkatkan di setiap peluncuran produk baru. realme XT adalah bukti kami bahwa kami tidak hanya memikirkan harga yang terjangkau, tetapi kami juga memperhatikan semua aspek meskipun masih dapat memberikan harga yang terjangkau,” tambah Palson.
Dalam waktu dekat, realme akan terus melampaui batas kinerja, desain, dan kualitas secara bersamaan untuk menyampaikan semangat “Dare to Leap” dan menghadirkan kejutan dan kemungkinan tak terbatas bagi anak muda. Nantinya, realme akan meluncurkan smartphone premium yang dilengkapi dengan spesifikasi flagship terbaik, mulai dari Snapdragon 855 Plus dan solusi pengisian cepat terbaru. Lompatan lain ke kinerja & premium adalah kemampuan koneksi 5G. realme akan menjadi salah satu merek smartphone pertama yang mengadopsi teknologi konektivitas 5G, bermitra dengan Qualcomm.
KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.