SEACA Cosplay Showcase 2019

Selain menghadirkan kompetisi eSports bertaraf internasional yang diikuti 464 tim dari berbagai negara, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran berbagai macam hiburan lain yang ada di acara Southeast Asia Cyber Arena (UniPin SEACA 2019) oleh UniPin.

Di ajang eSports ini, UniPin juga menggelar kompetisi SEACA Cosplay Showcase 2019 yang diikuti oleh ratusan cosplayer asal Indonesia. Kompetisi ini juga mengundang cosplayer ternama asal Indonesia yakni Nekonopoi dan Mayumi Reena, serta Dova yang merupakan cosplayer terkenal asal Malaysia.

Menariknya, kompetisi SEACA Cosplay Showcase 2019 ini merupakan ajang cosplay terbesar di Indonesia sejauh ini, dengan total hadiah yang mencapai Rp 24 juta. Karakter cosplay yang hadir di ajang ini pun cukup beragam, mulai dari Gatot Kaca, Inuyasha cilik, Naruto, Bumblebee, Usopp, hingga karakter game seperti Nightmare.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Adalah Anggoro Dwi dengan karakter “Raven Veteran Commander” dari game Elsworld Online berhasil menjadi berhasil meraih juara pertama. Lalu di posisi runner up ada Dull Vari dengan karakter Nightmare dari game fighting ternama, Soul Calibur VI.

Ada juga penghargaan lain seperti Best Performer yang dimenangkan oleh Kiryuu dengan karakter Kel’Thuzad dari Master of Cold Dark, Best Costume oleh Fiqi Fadilah dengan karakter Bumblebee dari film Transformer, serta Apri dengan karakter Samara Morgan dari Samara Morgan ComeBack yang memenangkan kategori best concept.

Tidak sampai disana, sebanyak 20 cosplayer pilihan juri yang mengikuti SEACA Cosplay Walk mendapatkan hadiah sebesar Rp 500 ribu. Selain itu, beberapa cosplayer lain juga mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta dan Rp 1 juta lewat undian Lucky Draw yang diundi oleh juri dan perwakilan UniPin, Alvin Gunawan.

Ajang eSports bertaraf internasional UniPin SEACA 2019 ini akan terus digelar hingga tanggal 10 November 2019 di Balai Kartini – Kartika Expo Jakarta.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.