Kimetsu no Yaiba Juara! Inilah 20 Anime 2019 Terfavorit Pilihan #Kaoreaders!

6
anime 2019 terfavorit kimetsu no yaiba

Akhirnya kita telah memasuki tahun 2020. Walaupun telah melangkah ke dekade baru, berbagai serial anime yang telah tayang selama tahun 2019 masih menyisahkan kenangan tersendiri bagi para penontonnya. Beberapa anime ini tentunya ada yang menjadi favorit dengan alasan yang bermacam-macam, mulai dari visualnya yang memanjakan mata, cerita yang membuat penasaran, hingga performa para seiyuu-nya yang begitu ciamik.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, KAORI Nusantara kembali mengadakan Polling Anime 2019 Terfavorit Pilihan #Kaoreaders! Lewat polling ini, kami mencari tahu anime-anime apa saja yang berhasil menjadi mencuri perhatian dan menjadi favorit para pembaca KAORI pada tahun lalu. Apa saja anime-animenya?

Mekanisme Polling

Survei dilakukan secara online melalui akun media sosial dan situs resmi KAORI selama 14 hari, mulai dari 25 Desember 2019  sampai 5 Januari 2019. Setiap responden dibebaskan untuk memilih anime favoritnya sebanyak mungkin. Responden diberikan opsi untuk mencantumkan data diri yang valid pada akhir kuesioner untuk dapat memenangkan doorprize. Hasil survei ini merupakan representasi basis pembaca KAORI dan tidak dimaksudkan untuk mewakili para penggemar anime di Indonesia pada umumnya.

Demografi Responden

Selama polling Anime 2019 Terfavorit Pilihan #Kaoreaders dibuka, polling ini berhasil mengumpulkan sebanyak 314 responden. Setiap responden diperbolehkan untuk mengisi data diri bila ingin mengikuti undian doorprize yang diadakan oleh KAORI lewat polling ini. Responden polling ini didominasi oleh laki-laki sebesar 83,3% kemudian diikuti oleh responden perempuan sebanyak 9,5%, sedangkan responden lainnya memilih untuk tidak mengungkapkan jenis kelamin mereka.

Advertisement Inline

Usia responden yang mengisi polling ini didominasi oleh mereka yang berusia 18-24 tahun (usia kuliah) sebesar 60%, kemudian berturut-turut diikuti oleh responden usia di atas 24 tahun (usia bekerja), 15-18 tahun (usia SMA) dan 13-15 tahun (usia SMP) masing-masing sebanyak 26,2%, 11,8%, dan 2%.

Hasil Polling

Tanpa basa-basi lagi, inilah 20 Anime 2019 Terfavorit Versi #Kaoreaders lengkap dengan beberapa komentar responden yang telah kami pilih. Hasilnya dimulai dari urutan terbuncit hingga anime yang menjadi jawara menurut pembaca KAORI!

19. Bungou Stray Dogs Season 3 – 19,1% (60 suara)

  • Para penonton pasti sangat puas ketika menonton animenya (Imam, Bandar Lampung)

19. Danmachi II – 19,1% (60 Suara)

©Fujino Omori・SB Creative/Danmachi 2 Production Committe

16. Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu – 21,9% (69 suara)

© 2018 Katsutsuya / KADOKAWA / Production Committee of Bocchi
  • Anime yang family friendly, bisa dinikmati semua kalangan, lucu, jokenya natural, gak maksa, bahkan banyak joke subtle tersiratnya. (Constantio M, Pontianak)
  • Dapat memberi inspirasi bagi mereka yang anxiety (Hans P, Bekasi)

16. Sword Art Online: Alicization – War of Underworld – 21,9% (69 suara)

© 2017 Kawahara Reki/KADOKAWA ASCII Media Works/SAO-A Project
  • Pengembangan ceritanya bagus gak keburu -buru, karakter dan penganimasiannya bagus (Andriyansyah, Kuningan)

16. Watashi ni Tenshi ga Maiorita! – 21,9% (69 suara)

©Mukonuki Nanatsu/Doga Kobo/Watashi ni Tenshi ga Maiorita! Porduction Committee
  • The power of Myaaa-nee (Ahmad Rifqi B, Tangerang Selatan)
  • Myaneeeeeee! (Fabi Fuu, Bandung)

15. Fire Force – 22,6% (71 suara)

Enen no Shouboutai
© Atsushi Okubo · Kodansha/Fire Force Production Committee
  • Sebuah anime action yang berbeda dari lainnya yang menampilkan pasukan pemadam kebakaran dalam memadamkan api. Si MC juga tidak terlalu mainstream dalam menghadirkan sebuah adegan action yang tidak terlalu menoton. (Sakata, Bekasi)

14. Vinland Saga – 22,9% (72 suara)

© Vinland Saga Production Committee
  • Best action favorit yang di dalamnya diselingi cerita sejarah tentang Viking (Raehan desu, Brebes)
  • Konflik dan proses ceritanya bagus terutama dalam pengembangan tokoh, terlebih pada tokoh utamanya. Siapapun bisa jadi teman maupun lawan meski sudah bersama sekian lama. Bila menyukai Arslan Senki, kupikir anime ini cocok untuk mengatasi kerinduan sembari menanti cerita selanjutnya dari seri tersebut (Cherubi Urd, Bogor)
  • Vinland Saga memuat cerita historikal yang dipadu sama kepenulisan gaya Jepang, jadi sangat menikmati (Homy, Tangerang)

13. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai! – 23,8% (75 suara)

anime 2019 terfavorit
©Tsutsui Taishi/Silver – ARVO Animation
  • Semua cewenya waifuable gak kayak anime sebelah (Rizky AM, Pekanbaru)
  • Cerita dalam anime ini sangat mudah dicerna. Pembawaan karakternya disajikan dengan menarik. Selain itu, alur ceritanya membuat saya terhibur setiap minggunya, termasuk saat seorang Yuiga Nariyuki bertemu dengan Kirisu Mafuyu, gurunya. Juga, terselip pesan-pesan moral di setiap episodenya yang tentunya dapat memotivasi penonton untuk dapat terus berbuat baik. (Iqbal Palgunadi, Sumedang)

12. Dororo – 24,2% (76 suara)

©Tezuka Productions/Twin Engine
  • Premisnya bagus dan baru + storynya menarik (Echii, Malang)
  • Dororo merupakan karya Osamu Tezuka yg menjadi banyak inspirasi mangaka lain. Dan saya cukup senang Dororo mendapatkan remake yg begitu luar biasa. (Iyan M)

11. Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo (Oresuki) – 26,4% (83 suara)

(©2019 RAKUDA/KADOKAWA CORPORATION/ORESUKI PARTNERS)
  • Anime ini menyuguhkan cerita komedi romantis yang sangat berbeda dari anime lain yang bergenre sama. Ceritanya terbilang unik, di mana seorang yang jelas-jelas merupakan karakter utama menganggap dirinya sebagai karakter samping yang ingin merasakan menjadi seorang karakter utama yang dapat merebut hati banyak wanita. Ini merupakan suatu gebrakan dimana dalam ceritanya, sang karakter utama lebih mementingkan teman-temannya lebih dari dirinya, dan pada akhirnya banyak karakter utama wanita yang mendekat padanya (perang pun dimulai). Suasana “taman” sangat dimunculkan di sini, mulai dari pemberian nickname para karakter hingga kemunculan Bench-kun yang membawa petaka bagi sang karakter utama. Selain itu, anime ini dapat membuat hati saya bercampur aduk, ada momen dimana saya tertawa, geram bahkan menangis. Banyak momen tak terduga muncul di anime ini, dan itu membuat saya puas menontonnya hingga akhir. (Iqbal Palgunadi, Sumedang)

Daftar 20 Anime 2019 Terfavorit Pilihan #Kaoreaders berlanjut ke halaman kedua.

6 KOMENTAR

    • Untuk hasil pollingnya, patokan presentasenya ini dipakai untuk menunjukkan seberapa banyak responden yang memilih satu judul animenya, bukan membagi presentase total responden yang memilih tiap judul animenya~

  1. Kimetsu no yaiba memang yang terbaik 😆. Tp kok gk ada boku no hero ya? Apa ratingnya merosot?? 😔

    • Anime Boku no Hero Academia Season 4 sayangnya masih lanjut tayang sampai season sekarang, jadi animenya baru akan kami masukkan untuk polling anime favorit 2020~

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.