Para penggiat e-Sport di Indonesia patut bergembira atas pelantikan pengurus besar PB Esport Indonesia periode 2020-2014 yang dipimpin oleh Jendral Polisi (Purnawirawan) Budi Gunawan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat.

“”Pelantikan ini merupakan momentum untuk membangun e-sports ke arah yang lebih positif dan diharapkan mampu untuk membawa kemajuan bangsa di berbagai sektor,” Ucap Budi Gunawan dalam Pelantikan PB Esport Indonesia (18/01)

Budi Gunawan menyatakan bahwa salah satu rencana yang akan dilakukan olehnya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia akan segera mengurus regulasi e-Sport yang masih belum memiliki aturan secara resmi.

Advertisement Inline

“PB Esports juga harus siap jadi garda terdepan untuk memajukan eSports di Indonesia. Kami juga siap melakukan menyusun regulasi untuk pengembangan eSports,” Lanjutnya

Ketua Umum PB Esports Indonesia ini juga menyatakan akan membangun pusat pelatihan bagi atlet e-Sport di Indonesia serta membuat berbagai event di dalam dan luar negeri. Kemudian, Budi Gunawan juga menargetkan perolehan medali pada cabang e-Sport dalam perhelatan Asian Games 2022 dan Olimpiade 2024 mendatang. Apalagi, Indonesia berhasil meraih dua mendali perak dalam perhelatan Asian Games 2019 dalam cabang e-Sport yang dipertandingkan

Selain itu, Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR dan Sandiaga Uno yang ditunjuk menjadi Dewan Pembina PB Esports Indonesia. Nantinya, PB Esport Indonesia juga akan dibantu oleh para tim yang terdiri dari pengiat e-Sport dalam menjalankan tugasnya untuk mengembangkan e-Sport di Indonesia, seperti Andrian Paulie, Gary Ongko, Giring Ganesha dan lain-lain.

Sebelumnya, Indonesia memiliki beberapa organisasi e-sport yang telah dibentuk, lho! Salah satunya adalah Asosiasi Esports Indonesia (IeSPA) pada 2013 yang telah resmi dilantik oleh Pengurus Nasional Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) pada Juni 2014 lalu.

Tentu saja, berdirinya PB Esport Indonesia ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi skema e-sport di Indonesia yang sangat ini sedang berkembang secara pesat. Apalagi, nasib dari para atlet e-Sport yang masih belum mendapatkan sebaik cabang olahraga lainnya.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.