Final Fantasy XIV's 5.1 update - Vows of Virtue, Deeds of Cruelty
© SQUARE ENIX

Square Enix mempersembahkan Final Fantasy XIV atau FFXIV, keunggulan dari MMORPG ini iyalah sejarahnya yang hebat, gameplay yang luar biasa serta memiliki setting dunia yang menakjubkan. Saat ini FFXIV telah memiliki beberapa expansions dan patches, memperbaharui fitur yang sudah ada dalam permainan tersebut, dan juga telah menambahkan cukup banyak konten baru untuk memanjakan rasa penasaran para pemainnya.

Beberapa waktu yang lalu, Square Enix merilis Final Fantasy XIV: Shadowbringers patch 5.1 yang telah lama dinantikan, berjudul: Vow of Virtue Deeds of Cruelty‘.

Dalam patch baru ini, pemain dapat menikmati babak baru dalam sejarah utama FFXIV dan bersama dengan itu, banyak misi baru dan konten juga ditambahkan. Tapi, elemen paling khas dari expansion terbaru ini tidak diragukan lagi adalah dungeon besar untuk 24 pemain yang disebut: “The Copied Factory”. Dungeon ini bersetting di dunia Nier: Automata.

Advertisement Inline
Final Fantasy XIV - The Copied Factory
© SQUARE ENIX

Nier: Automata adalah videogame ARPG (Action Role-Playing Game) yang dikembangkan oleh Platinum Games dan disutradarai oleh Yoko Taro. Game ini bercerita tentang pertarungan yang harus dihadapi 2B sebuah android petarung, rekannya 9S, dan A2 sebuah android prototipe usang, di dalam peperangan antara mesin-mesin buatan penjajah dari dimensi lain dengan sisa-sisa peradaban manusia. Video game ini meraih popularitas yang luar biasa dan kritik yang sangat baik oleh media khusus, berkat sistem pertempurnya yang luar biasa, cerita yang mendalam dan setting dunia akhir zamannya yang menarik. Dan sekarang, berkat Patch 5.1: “Vows of Virtue, Deeds of Cruelty“, semua pemain Final Fantasy XIV dapat menikmati perpaduan antara dunia  FFXIV dengan dunia Nier: Automata.

Final Fantasy XIV - NieR;Automata
© SQUARE ENIX

Dalam cerita baru yang ditawarkan oleh patch 5.1, pemain memiliki misi untuk menemani android 2P ke pabrik misterius yang penuh dengan musuh dan bos yang kuat, yang akan menyajikan mekanisme pertempuran baru yang banyak memiliki keseruan dimiliki oleh game dari Yoko Toro dan Platinum Games, yang berperan dalam pengembangan patch ini. Dengan munculnya dungeon ini, banyak pemain harus berjuang untuk meningkatkan karakter mereka dan mendapatkan Gil (mata uang FFXIV) dalam jumlah besar untuk mengatasi tantangan The Copied Factory, karena ini; banyak pemain memilih untuk membeli FFXIV Gil melalui website Marketplace game online untuk membantu dalam menyelesaikan gim FFXIV.

FFXIV VOWS Android 2B, 9S, A2
© SQUARE ENIX

Fitur Final Fantasy XIV (Vows of Virtue, Deeds of Cruelty) patch 5.1 : 

  • New Game+

Dengan mode ini, pemain dapat memainkan kembali berbagai misi yang sudah selesai dalam permainan, lengkap kinematics dan pertempuran yang ada. Pada dasarnya seluruh misi utama dari expansions sebelumnya di FFXIV (Heavensward dan Stormblood) dapat dimainkan lagi, namun tidak mengubah level dan karakter yang sudah dimiliki pemain. 

  • Pertarungan melawan Hades Elegy

Dalam trial ini, pemain dapat kembali menghadapi Hades, karakter musuh yang kuat dari Final Fantasy, tetapi kali ini dengan tingkat kesulitan yang lebih sulit yaitu level ekstrim.

  • Dungeon baru: The Grand Cosmos

Dungeon baru ini menawarkan kemungkinan untuk menjelajahi istana besar dengan desain yang fantastis dan banyak tantangan.

FFXIV VOWS The Grand Cosmos
© SQUARE ENIX
  • Misi baru Beast Tribe

Tambahan sebuah area baru bernama: “Garden of Dreams, Lyhe Mheg”, yang memiliki serangkaian misi di mana menonjolkan kembali para Pixie.

  • Peningkatan Jobs

Dalam patch ini, job ninja, samurai dan summoner mendapatkan beberapa penyesuaian yang memperbaiki dan meningkatkan gaya permainan mereka. Selain itu, job lain juga menerima perubahan kecil.

Final Fantasy XIV - Job Ninja,
© SQUARE ENIX
  • Penyesuaian dalam sistem Crafting dan Gathering 

Patch ini menambahkan beragam penyesuaian dan peningkatan dalam interface sistem Crafting and Gathering dalam game, perubahan ini meningkatkan banyak pengalaman dalam bermain.

  • The Gold Saucer Gate: The Slice is Right

Patch ini menyertakan jenis baru Gold Saucer, yang akan menguji refleks dan keberuntungan pemain.

Vows of Virtue, Deeds of Cruelty memiliki banyak fitur dan tambahan yang menjadikan patch ini salah satu yang terbaik di semua Final Fantasy XIV. Dan itu belum semuanya; Square Enix juga mengkonfirmasi patch 5.11 dan 5.15, jadi FFXIV masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para pemainnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.