Kamen Rider Build Siap Tayang di RTV Akhir Februari 2020, Ini Jadwal Tayangnya

0
kamen rider
Saatnya Memulai Eksperimen ©Toei • TV Asahi

Kamen Rider Build, sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, seri Kamen Rider keluaran tahun 2017 ini akan ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi Rajawali Televisi. Kini pihak Rajawali Televisi, atau lebih dikenal sebagai RTV telah mengonfirmasi bahwa Kamen Rider Build akan ditayangkan mulai tanggal 20 Februari 2020 mendatang. Adapun penayangannya sendiri akan dilakukan setiap hari, pada pukul 19.30 WIB.

Di Jepang sendiri, Kamen Rider Build sudah tayang pada tanggal 3 September 2017 sampai pada 26 Agustus 2018 dengan total jumlah 49 episode. Seri Kamen Rider Build merupakan seri Kamen Rider era Heisei yang ke-19 dan seri ke-28 kalau ditotal keseluruhan dengan seri era Showa. Seri Build adalah seri Kamen Rider yang menggantikan Kamen Rider Ex-Aid pada timeslot aslinya dulu. Seri ini disutradarai oleh Ryuta Takasi dan ditulis oleh Shogo Muto yang terkenal lewat film Crows Zeronya.

Adapun cerita di serial Kamen Rider Build ini menceritakan di dunia alternatif di mana pada waktu lalu pada tahun 2007, setelah melakukan eksplorasi luar angkasa ke planet Mars, seorang Astronot membawa sebuah artefak misterius bernama “Pandora Box” dari Mars ke Bumi dan ingin melakukan penelitian. Namun naas, “Pandora Box” itu tiba-tiba bereaksi setelah dengan sengaja dipegang oleh salah seorang astronot saat melakukan acara pers resmi. Akibatnya pancaran sinar dari artefak tersebut menciptakan sebuah tembok besar bernama “Skywall” yang menjadi penghalang dan membuat wilayah negara Jepang terpisah menjadi tiga negara bagian yaitu Touto, Seito, dan Hokuto. Sinar dari Pandora Box tersebut juga ikut mempengaruhi sifat manusia yang terkena dampak di dekatnya, hingga membuat para mentri nasional saat acara itu menjadi pemimpin dari ketiga negara tersebut.

Tembok misterius bernama “Skywall” yang muncul memisahkan wilayah Jepang ©Toei • TV Asahi

10 tahun setelah tragedi tersebut, hiduplah seorang pemuda yang jenius bernama Sento Kiryuu yang merupakan seorang yang selamat dari sebuah kasus percobaan ilegal dari organisasi misterius bernama Faust dan dia terkena anmesia akibat dari percobaan tersebut. Untung saja dia bisa dapat berhasil diselamatkan oleh Souchi Isurugi yang juga ingin menyelamatkan putrinya, Misora Isurugi yang juga ikut terlibat dalam percobaan tersebut. Sento, Souchi dan Misora tinggal bersama di sebuah kafe bernama Nacista yang diurus oleh Souchi ayahnya Misora itu. Selain Sento yang merupakan seorang jenius dan yang juga merupakan seorang ilmuwan di Pusat Penelitian Nasional Touto, ternyata Sento juga menyimpan identitas lain sebagai seorang pahlawan bernama “Kamen Rider Build” di mana dia harus menghancurkan monster bernama “Smash” yang merupakan hasil uji coba ilegal dari Faust tersebut. Dengan menggunakan Full Bottle yang tercipta dari kekuatan misterius dari Misora dan juga Build Driver maka dia bisa berubah menjadi seorang Kamen Rider Build yang akan melindungi Touto dari serangan Smash secara diam-diam. Pada suatu hari, dia akan bertemu dengan seorang tawanan negara bernama Banjo Ryuuga yang konon katanya dia kabur karena diperlakukan seperti kelinci percobaan oleh pemerintah yang sebenarnya ada sangkut pautnya dengan Faust. Hal inilah yang membuat Sento mempercayai Banjou karena rasa ingin tahunya soal masa lalu itu dan ingin mengungkapkan misteri dibalik percobaan ilegal dari organisasi Faust ini, mampukah Sento dan Banjou menemukan jawaban dan kebenarannya.

Advertisement Inline

Nantikan kehadiran dan keseruannya di RTV!

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.