Antisipasi Virus Corona, Transjakarta Stop Isi Saldo Secara Tunai

0
akhir tahun bussway gratis
Bus Transjakarta (KAORI Nusantara/Farouq Adhari)

Terhitung Kamis (19/3), PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menutup semua bentuk transaksi dengan menggunakan uang tunai untuk pengisian ulang saldo kartu uang elektronik (KUE) serta pembelian kartu perdana di seluruh halte Bus Rapid Transit (BRT) untuk sementara waktu. Kebijakan ini diambil sebagai salah satu upaya mengurangi penularan virus COVID-19, khususnya di transportasi publik Ibukota Jakarta.

Pelanggan yang ingin menggunakan layanan Transjakarta diminta untuk memastikan saldo di KUE cukup. Bagi pelanggan yang ingin mengisi ulang saldo, Transjakarta hanya menerima pembayaran isi ulang dengan menggunakan kartu debit yang sesuai dengan KUE tersebut.

Advertisement Inline

Pengisian ulang saldo juga dapat dilakukan melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan minimarket terdekat. Khusus pengguna kartu Jak Lingko, pengisian saldonya dapat dilakukan melalui mesin isi ulang khusus yang tersebar di berbagai Halte Transjakarta.

Transjakarta juga menghimbau masyarakat untuk tetap membatasi perjalanan yang benar-benar diperlukan, selalu jaga kesehatan dan ikuti arahan petugas saat menggunakan layanan Transjakarta.

Cemplus Newsline by KAORI

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.