Mau Ke Jepang? Ikuti Turnamen Daring Shadowverse Operation Tokyo!

0
shadowverse operation tokyo tempo storm

Halo duelist! Kabar baik untuk kalian untuk para duelist Shadowverse dari yang pemula ataupun yang sudah veteran, karena ada turnamen komunitas yang berhadiah jalan-jalan ke Jepang untuk menonton Shadowverse World Grand Prix 2020! Tturnamen berjudul Shadowverse Operation Tokyo ini sendiri diselenggarakan oleh Tempo Storm, Tim e-sport yang berfokus dalam gim Hearthstone, Heroes of the Storm, Overwatch dan lain-lain.

Turnamen Shadowverse Tempo Storm ini dibuka untuk semua pemain, baik dari negara mana pun termasuk Indonesia dan tidak memandang level pemula ataupun veteran. Untuk berpartisipasi dalam turnamen, setiap pemain diwajibkan untuk mempunyai akun Shadowverse dan akun Battlefy yang nantinya jadwal pertandingan dan seluruh informasi lainnya dari turnamen tersebut ada di platform Battlefy. Terakhir, pemain juga diwajibkan memiliki akun Discord, dan join ke server Tempo Storm, yang nantinya jika ada masalah teknis atau pun hal yang tidak dimengerti bisa ditanyakan dengan pengurus Tempo Storm yang berada di server Discord mereka.

Peraturannya sendiri terbilang cukup mudah untuk dimengerti.

shadowverse operation tokyo tempo stormPertandingan akan dilakukan dengan format Rotation. Kalian bisa berpartisipasi sendiri atau bersama tim. Modenya adalah Best of 3 (BUKAN SINGLE MATCH), dengan membawa 2 deck tanpa mem-ban deck lawan (artinya kalian akan bertanding dengan deck tersebut sampai turnamen selesai), serta Open decklist (kalian bisa melihat isi deck lawan sebelum bertanding). Format turnamen yang digunakan pada Day 1 adalah Swiss, dan format Day 2 adalah Single-elimination Top 8 (8 pemain akan bertanding setelah mendapatkan skor paling tinggi dari format Swiss). Pertandingan Top 8 tersebut akan disiarkan secara langsung di akun Twitch Tempo Storm.

Advertisement Inline

Untuk jadwal penyelenggaraan turnamen Shadowverse Opeation Japan dapat dicek di bawah ini.


Berikut adalah penjelasan jadwal turnamennya dalam standar zona waktu Indonesia:

  • Pendaftaran akan ditutup pada hari Sabtu, 25 April 2020 pukul 08.00 WIB
  • Babak penyisihan dilakukan pada Day 1 dengan format Swiss. Check-in akan dibuka pada hari Sabtu, 25 April 2020 pukul 22.00 WIB dan pertandingan dimulai pada pukul 23.00 WIB
  • Babak Top 8 dilakukan pada Day 2 dan dilanjutkan langsung dengan pertandingan final. Check-in akan dibuka pada hari Minggu, 27 April 2020 pukul 01.00 WIB. Broadcast dimulai pada pukul 02.00 WIB, dan pertandingan dimulai pada pukul 03.00 WIB sampai selesai.

Untuk hadiahnya sendiri, pemenang tidak hanya mendapatkan tiket ke Jepang untuk menonton Shadowverse World Grand Prix 2020. Kalian juga bisa memenangkan hadiah jutaan rupiah dalam kurensi Dollar.

Berikut rincian hadiahnya.

Hadiah Shadowverse Operation Tokyo
Juara 1 Tiket pesawat pulang pergi dan penginapan ke Jepang untuk menonton Shadowverse World Grand Prix 2020.
Juara 2$500 (sekitar 7,5 juta rupiah) dan 30 Tiket Shadowverse World Uprooted pack codes.
Juara 3 & 4$350 (sekitar 5,25 juta rupiah) dan 20 Tiket Shadowverse World Uprooted
Juara 5-8$200 (sekitar 3 juta rupiah) dan 10 Tiket Shadowverse World Uprooted
*Dan untuk seluruh pemain yang telah menyelesaikan seluruh ronde Swiss, berapapun nilai skornya akan mendapatkan 5 Shadowverse World Uprooted

 

Shadowverse sendiri merupakan sebuah online digital card game yang dirilis oleh Cygames (Rage of Bahamut, The Idolm@ster Cinderella Girls, Granblue Fantasy). Dalam game ini pemain bisa bertarung secara daring melawan pemain lain dalam sebuah permainan kartu dengan mengumpulkan kartu dan membuat deck berisi 40 kartu. Gim ini telah dirilis secara internasional dengan berbahasa Inggris untuk perangkat Android, iOS, serta PC melalui platform Steam.

Jadi bagaimana, apakah kalian tertarik untuk berpartisipasi dalam turnamen Tempo Storm ini? Atau masih ada hal yang kalian belum mengerti dan ingin ditanyakan? Kalian bisa langsung join server Discord Tempo Storm. Jangan lupa untuk bergabung dengan komunitas Shadowverse Indonesia untuk berdiskusi lebih lanjut tentang Shadowverse ataupun ingin berkonsultasi dengan deck yang akan dipakai turnamen nanti.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.