Sambut Game MOBA Super Keren Lokapala!

0
Lokapala: Saga of the Six Realms
© 2019 Anantarupa Studios

Industri game sekarang mulai berkembang untuk memanjakan konsumen, yaitu para gamer di seluruh dunia termasuk Indonesia. Banyak genre dan tampilan gameplay yang disediakan oleh developer luar negeri demi para gamers agar betah dengan game yang mereka buat. Indonesia tidak mau ketinggalan untuk membuat game yang bisa memanjakan para konsumen dengan graphic dan gameplay yang disajikan salah satunya adalah dari Anantarupa Studios yang telah merilis Lokapala pada 20 Mei 2020.

Lokapala merupakan game bergenre MOBA pertama di Indonesia, bahkan bisa dibilang game MOBA dan esports pertama di asia tenggara yang benar-benar made in Indonesia. Game Lokapala bisa menjadi suatu inovasi dunia game di Indonesia yang menjadi sebuah gebrakan baru di kala banyaknya game MOBA seperti VainGlory, AOV (Arena Of Valor), dan game yang paling sering dimainkan oleh gamer di seluruh dunia termasuk Indonesia yaitu Mobile Legend. Dalam Lokapala sendiri terdapat banyak tema dan unsur yang diambil dari mitologi serta legenda yang ada di seluruh belahan Nusantara. Game ini dibuat di pertengahan tahun 2018 dan mulai diperkenalkan di beberapa event lokal seperti Event GIA milik Garuda Indonesia maupun Indocomtech. Bahkan pada event pre-registernya di minggu pertamanya saja sudah mencapai 30.000 pemain yang registrasi dan banyak respons positif dari masyarakat.

Di dalam game ini para gamer dijuluki Ksatriya. Dalam pemilihan karakter yang akan dimainkan juga seperti game MOBA kebanyakan seperti Fighter, Asassins, Tank maupun Archer dan juga tampilan gameplay juga sama seperti game MOBA pada umumnya yaitu 5 lawan 5.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Dalam Lokapala, Anantarupa Studios juga berkolaborasi dengan para industri kreatif di Indonesia seperti Elwin Hendrijanto yang mengisi main theme Lokapala dan juga Inharmonics, Ragasukma untuk bagian komik dan Kratoon untuk animasi yang bertujuan untuk mengembangkan game ini.

Tidak hanya itu, tujuan dari pembuatan dan perilisan game Lokapala adalah agar gamer di Indonesia bisa mengenal sejarah dari pahlawan yang berdasarkan mitologi serta mengenal nilai sejarah yang ada di Nusantara ini. Bahkan game ini bakal mendorong gamer di Indonesia untuk mengetahui bahwa adanya Lokapala sebagai game asli buatan anak bangsa.

Selain dirilisnya Lokapala, Anantarupa Studio juga bekerja sama dengan Melon Indonesia sebagai publisher dan Dunia Games dalam perkembangan game Lokapala beserta event esports yang akan diadakan secara online maupun offline. Pada grand launching game Lokapala ini sudah ada turnamen esports yang akan diadakan secara minor dan major tournament yang akan diadakan di tahun ini, bahkan game ini masuk Piala Menpora 2020 dan semoga berharap game Lokapala ini bisa masuk Piala Presiden walaupun sebagai game exhibition itu pun sudah jadi saksi sejarah bahwa gane MOBA buatan anak bangsa bisa bersaing dengan game MOBA buatan luar.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.