Novel Visual Robotics;Notes Versi Inggris Siap Rilis Oktober 2020!

0
©MAGES./5pb./Chiyo St. Inc. ©MAGES./5pb./Nitroplus

Ada kabar gembira bagi para penggemar novel visual seri “Science Adventure” dari pengembang 5pb, khususnya seri Robotics;Notes. 

Versi bahasa Inggris dari novel visual ini dan sekuelnya yang berjudul Robotics;Notes DaSH akhirnya akan dirilis secara bersamaan pada 13 Oktober 2020 mendatang! Versi Inggris dari dua novel visual ini akan dirilis di Nintendo Switch, PS4, dan PC melalui Steam. Sebelumnya, versi terbaru dari novel visual ini yang berjudul Robotics;Notes Elite telah dirilis pada 2019 lalu di Jepang untuk konsol Nintendo Switch dan PS4, bersamaan dengan sekuelnya yang waktu itu baru saja dirilis.

Baca Juga: SEGA akan Rilis Konten Setlist Lagu Baru untuk Hatsune Miku: Project DIVA Megamix!

Berikut merupakan video promosi novel visualnya yang dirilis di kanal YouTube Spike Chunsoft:

Advertisement Inline

Momen ini akan menandai perilisan pertama seri novel visual Robotics;Notes di luar Jepang dan diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Kedua novel visual ini rencananya juga akan dirilis dalam satu set bernama Robitics;Notes Elite & Dash Double Pack untuk Nintendo Switch dan PS4. Pada saat artikel ini ditulis, belum terdapat kabar mengenai harga kedua novel visual ini. Di Jepang sendiri, Robotics;Notes Elite dan DasH masing-masing dibanderol dengan harga 6,600 yen (sekitar 870 ribu rupiah) dan 7,700 yen (sekitar 1 juta rupiah).

Robotics;Notes merupakan salah satu novel visual seri Science Adventure yang dikenal dengan adanya tanda “;” pada setiap judulnya. Novel visual ini pertama kali dirilis pada tahun 2012 untuk konsol PS3 dan Xbox 360. Novel ini kemudian dirilis kembali dalam versi terbaru di PS Vita dengan judul Robotics;Notes Elite pada 2014 yang dikembangkan oleh Mages.

Novel visual Robotics Notes mengisahkan seorang remaja bernama Kaito Yashio yang tergabung dalam klub robotika SMA-nya. Namun suatu hari, diumumkan bahwa klub robotika tersebut akan dibubarkan. Pengumuman tersebut tidak dihiraukan oleh Kaito, dan Akiho Senomiya sebagai ketua klub-nya ingin menyelamatkannya dengan menyelesaikan proyek robot besar mereka. Terlepas dari hal itu suatu saat, Kaito menemukan suatu laporan berbentuk Augemented Reality (AR) bernama “Kimijima Report”. Laporan tersebut berisi segala informasi hingga sebuah konspirasi yang terjadi di dunia ini.

Robotics;Notes

Sementara itu Robotics;Notes DaSH yang menjadi sekuelnya berlatar setengah tahun setelah cerita di novel sebelumnya berakhir. Kaito Yashio telah lulus dari SMA dan sedang melanjutkan studi agar dapat menjadi astronot. Melalui kenalannya Nae Tennouji dari JAXA, Kaito dikenalkan kepada Itaru Hashida. Itaru ingin melihat-lihat pulau Tanegashima, akan tetapi seiring waktu Itaru semakin bersikap aneh. Sementara itu mereka berdua juga menikmati musim panas dengan alumni klub robotika SMA-nya; Akiho Senomiya, Junna Daitoku, Frau Koujiro, Subaru Hidaka, dan Airi Yukifune. Namun kejadian buruk tiba-tiba terjadi di antara mereka dan sekali lagi mereka semua ditempatkan pada situasi yang akan menempatkan dunia dalam kehancuran.

Berikut merupakan tautan halaman Steam untuk Robotics;Notes Elite dan Robotics;Notes DaSH, jangan lupa untuk menambahkan kedua novel tersebut ke wishlist kalian!

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.