Inilah MixUp!, Proyek Bermusik #DiRumahAja Dari Lantis!

0
mixup lantis
© BANDAI NAMCO Arts Inc. All Rights Reserved.

Dalam rangka mendukung kampanye #STAYHOME sebagai salah satu langkah preventif dalam pengendalian penyebaran wabah pandemi COVID-19, label musik Lantis mengumumkan sebuah proyek baru yang dinamakan “MixUp!”.

Baca Juga: Komik Oregairu Akhirnya Dirilis di Indonesia!

Proyek ini digagas pertama kali pada awal bulan Juni 2020, di mana proyek ini ditujukan kepada seluruh musisi dan kreator musik di Jepang, terutama dari label Lantis, untuk terus bermusik mereka secara remote tanpa perlu berada dalam satu lokasi yang sama. Para penggemar juga dapat melihat karya mereka melalui playlist yang telah dibuat oleh Lantis melalui kanal YouTube-nya.

Penasaran dengan lagu-lagu yang dimainkan dalam proyek MixUp oleh musisi dari label Lantis? Inilah playlist videonya!

Advertisement Inline

Dalam playlist video tersebut terdapat berbagai macam video musik yang dibuat oleh para musisi dengan kreativitas mereka. Mulai dari konten musik akustik hingga dengan video musik sederhana dengan peralatan seadanya. Dari proyek ini pula, terdapat kejutan bahwa band Little Non akan kembali ke dunia musik dengan nama baru “Little Non.” (dengan tanda titik) setelah hiatus lebih dari 9 tahun.

Beberapa musisi dari label Lantis yang sejauh ini berpartisipasi dalam proyek #MixUp! proyek ini pertama kali diumumkan ini adalah Aira Yuhki, Chihiro Yonekura, CMB, CooRie, Hironobu Kageyama, Hiroshi Kitadani, JAM Project, Kenichi Suzumura, Kenshiro, Masaaki Endoh, Masami Okui, Miyuki Hashimoto, Nami Tamaki, Sayaka Sasaki, Shiho Terada, Shuhei Kita, Yoshichika Kuriyama, Yoshiki Fukuyama, fhána, dan yozuca*. Hingga kini, telah hadir lebih dari 30 musisi yang meramaikan projek ini semenjak artikel ini ditulis.

Proyek ini merupakan salah satu bagian dari program layanan streaming terbaru yang digagas oleh BANDAI NAMCO ARTS dan label musik Lantis bernama MixBox. Nantinya, layanan ini akan hadir untuk memberikan berbagai macam konten video dan mendengarkan beragam katalog musik yang dirilis oleh Bandai Namco Arts secara gratis. Layanan ini direncanakan akan dilulncurkan pada musim panas 2020 mendatang setelah dilakukannya ujicoba pertamanya di pertengahan Juni 2020. Selain itu para musisi dan kreator musik yang tergabung dalam projek “MixUp!” akan menampilkan beberapa konten ekslusif yang sebelumnya tidak tayang pada kanal YouTube Lantis.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.