Komik Kimetsu no Yaiba Telah Beredar Hingga 80 Juta Kopi

0
demon slayer: kimetsu no yaiba

Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, komik asal Jepang karya Koyoharu Gotouge ini akhirnya telah berakhir beberapa waktu yang lalu. Adapun, per tanggal 3 Juli 2020 mendatang, komik ini akan tercatat telah beredar hingga 80 juta kopi. Angka ini sudah termasuk versi digitalnya dan juga edisi ke-21 dari komik versi cetak lepasnya yang akan dirilis di Jepang pada tanggal 3 Juli 2020 mendatang.

Dalam komik Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ini dikisahkan Jepang pada zaman dahulu kala, beredar rumor bahwa siluman yang memakan manusia berkeliaran di hutan ketika malam hari. Hal tersebut membuat para penduduk tidak keluar dari rumah mereka pada malam hari. Selain itu, ada cerita yang mengatakan bahwa para pembasmi siluman juga berkeliaran di malam hari untuk memburu siluman-siluman tersebut.​

​​Di tengah-tengah kengerian tersebut, adalah seorang laki-laki bernama Tanjiro yang berjuang mengurus keluarganya sendirian semenjak ayahnya meninggal. Walaupun keluarga tersebut dilanda kesusahan, mereka tetap hidup dengan bahagia. Namun, kebahagiaan itu sirna ketika Tanjiro menemukan keluarganya telah dibantai. Satu-satunya yang selamat hanyalah adiknya, Nezuko, yang telah berubah menjadi siluman. Walaupun begitu, Nezuko masih menunjukan sisi kemanusiaannya melalui emosi dan pikiran yg ia tunjukkan. Demi mengembalikan adiknya menjadi manusia lagi, dimulailah perjalanan Tanjiro dalam membasmi para siluman.​​ Komik ini sendiri juga telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo. Selain itu sebuah cerita sampingan pendek telah dipersiapkan oleh Ryoji Hirano. Dengan judul Kimetsu no Yaiba: Rengoku Gaiden, cerita sampingan tersebut akan berkisah mengenai Kyojuro Rengoku sang Flame Hashira.

KAORI Newsline | Sumber: Comic Natalie & Anime News Network

Advertisement Inline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.