Doraemon the Movie: Chronicle of the Moon Exploration akan Ditayangkan di RCTI

0
Doraemon
©Fujiko-Pro, Shogakukan, TV-Asahi, Shin-ei, and ADK 2019

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-75 kemerdekaan Indonesia, stasiun televisi RCTI akan menayangkan film layar lebar Doraemon the Movie: Chronicle of the Moon Exploration pada hari Senin, tanggal 17 Agustus 2020 mendatang. Film ini rencananya akan ditayangkan pada pukul 12.00 WIB. Hal ini terungkap melalui video iklan yang ditayangkan oleh RCTI, dan berhasil didokumentasikan oleh laman Doraemoners Indonesia.

Doraemon the Movie: Chronicle of the Moon Exploration atau dikenal juga sebagai Doraemon the Movie 2019: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration atau Doraemon: Nobita no Getsumen Tansa-ki adalah film layar lebar Doraemon keluaran tahun 2019 lalu. Dalam film ini dikisahkan mengenai Nobita dan kawan-kawannya yang berpetualang di bulan, dan juga hadirnya murid baru di kelas Nobita yang misterius bernama Luka. Cerita dari film ini sendiri berkaitan dengan dongeng kuno Jepang yang menyebutkan bahwa bulan dihuni oleh kelinci.

Doraemon the Movie: Chronicle of the Moon Exploration sekaligus menjadi pertama kalinya film layar lebar terbaru Doraemn kembali ditayangkan di RCTI sejak tahun 2017 lalu, setelah beberapa film sebelumnya sempat hengkang ke TRANS TV, lengkap dengan jajaran seiyuu yang berbeda. Kali ini, jajaran seiyuu reguler yang mendubbing Doraemon di serialnya juga akan kembali bermain di film layar lebar ini. Mereka adalah Dewi Sartika sebagai Nobita, Jessy Millianty sebagai Shizuka, Bima Sakti sebagai Giant, Santosa Amin sebagai Suneo, Lucy Soesilo sebagai Dekisugi, Iwan Dahlan sebagai ayah Nobita, dan Nia Kurnia Tulus sebagai ibu Nobita. Film ini juga menjadi debut dari seiyuu Doraemon terbaru, Dana Robbyansyah untuk bermain dalam film layar lebar Doraemon.

Advertisement Inline

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama sama yang membantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik sang robot. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang oleh Toho Co., Ltd.

Di Indonesia sendiri Doraemon diedarkan atas lisensi dari PT Perdana IMMG Indonesia dan Animation International IndonesiaKomiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan telah diterbitkan sejak awal dekade 1990an bersamaan dengan masuknya banyak serial-serial komik Jepang ke pasaran Indonesia dan serial Animasinya sendiri ditayangkan di waktu yang hampir bersamaan oleh stasiun TV RCTI dengan hak siar pada saat itu dimiliki oleh PT Hikmah & Chusen. Kini Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB di stasiun televisi RCTI.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.