Akhir September 2020, Gim Ponsel Magia Record Versi Inggris Tutup

0
©Magica Quartet/Aniplex, Magia Record Partners

Kabar sedih bagi #Kaoreaders penggemar seri Puella Magi Madoka Magica yang sedang menikmati gim ponsel Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story, terutama versi bahasa Inggrisnya. Pada Jumat (28/08) melalui situs resmi serta akun media sosial Facebook dan Twitter-nya, diumumkan bahwa server gim ponsel Magia Record versi Inggris akan ditutup pada 29 September 2020 mendatang.

Berikut merupakan tautan akun media sosial Twitter @MagiaRecordEN:

 

Menjelang ditutupnya layanan gim Magia Record versi Inggris, pemain masih bisa membeli Magia Stones untuk gacha hingga 10 September 2020 mendatang. Namun, Magia Stones yang telah dibeli tidak dapat ditukarkan kembali dalam bentuk apapun hingga penutupan servernya. Melalui pengumuman tersebut juga dikabarkan bahwa akun pemain versi Inggris tidak dapat dipindahkan ke server versi lainnya.

madoka magica magia record
©Magica Quartet/Aniplex/SHAFT

Gim Madoka Magica Magia Record pertama kali dirilis untuk iOS dan Android di Jepang pada bulan Agustus 2017 lalu dan juga dirilis di PC melalui DMM pada bulan April 2019 dengan nama  Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Gaiden. Layanan versi Inggrisnya sendiri telah dibuka sejak 25 Juni 2019 lalu oleh Aniplex of America di wilayah Amerika Serikat dan Kanada untuk ponsel Android dan iOS.

Sebelumnya gim ini telah diadaptasi menjadi anime yang dibuat oleh studio Shaft (Mahou Shoujo Madoka★Magica, Nisekoi) dan telah tayang pada 4 Januari 2020 lalu. Pada Maret lalu, melalui akun media sosial Twitter @magiareco, telah diumumkan bahwa musim kedua animenya sedang dalam tahap produksi.

Magia Record sendiri merupakan cerita spin-off dari seri utama Puella Magi Madoka Magica yang berlatar di kota Kamihama. Dalam cerita gim ini terdapat seorang gadis mahou shoujo bernama Iroha Tamaki yang mendegarkan rumor bahwa mahou shoujo dapat dibebaskan ketika pergi ke kota Kamihama. Namun ia sendiri melupakan apa permintaannya ketika membuat perjanjian dengan Kyubey. Suatu hari ketika mengunjungi kota Kamihama, ia bertemu dengan Kyubey kecil dan mengingat bahwa permintaan awalnya ialah untuk menyembuhkan adiknya, Ui Tamaki dari penyakit yang dideritanya. Namun, ia sadar bahwa Ui kini menghilang dari rumah dan ingatannya, maka Iroha bertekad untuk pergi lebih dalam di kota Kamihama untuk menemukan jawabannya.

Baca juga:

Winter 2020 Anime: Magia Record: Mahou Shoujo Madoka☆Magica Gaiden

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.