Anime Moriarty the Patriot Cour Kedua Dirilis April 2021

0
Yukoku no Moriarty
© Ryosuke Takeuchi, Teru Miyoshi / Shueisha, Moriarty Production Committee

Moriarty the Patriot, sebagaimana telah diberitakan sebelumnya serial komik karya Ryosuke Takeuchi dan Hikaru Miyoshi ini diumumkan akan diadaptasi menjadi anime. Anime ini rencananya akan dirilis di Jepang pada tanggal 11 Oktober 2020 mendatang. Kini terungkaplah bahwa anime ini memiliki jumlah episode total sebanyak 24 episode. Hal itu terungkap melalui informasi Blu-ray dan DVDnya yang berjumla 8 keping, di mana masing-masing kepingnya akan berisi 3 episode. Meskipun begitu, penayangan animenya sendiri diumumkan akan dibagi sebanyak 2 cour, di mana cour pertama sebanyak 12 episode akan ditayangkan pada tanggal 11 Oktober 2020 mendatang, sementara 12 episode sisanya akan ditayangkan pada bulan April 2021 mendatang, dan masih belum ada informasi lebih lanjut. Cour pertamanya sendiri nantinya akan bisa ditonton di Indonesia melalui kanal youtube Muse Indonesia mulai tanggal 11 Oktober 2020, pada pukul 22.00 WIB.

Kazuya Nomura akan menyutradarai anime ini di Production I.G. Sementara itu Tooru Ookubo akan menangani desain karakternya. Hatanaka akan menyanyikan lagu pembuka anime Moriarty the Patriot yang berjudul “DYING WISH,” dan STEREO DIVE FOUNDATION akan menyanyikan lagu penutup yang berjudul “ALPHA.” Berikut adalah jajaran seiyuu beserta perannya masing-masing:

  • Soma Saito sebagai William James Moriarty
  • Takuya Sato sebagai Albert James Moriarty
  • Chiaki Kobayashi sebagai Louis James Moriarty
  • Makoto Furukawa sebagai Sherlock Holmes
  • Satoshi Hino sebagaai Sebastian Moran
  • Yuuto Uemura sebagai Fred Porlock
  • Yuuki Ono sebagai John H. Watson

Moriarty the Patriot atau dalam bahasa Jepangnya Yukoku no Moriarty adalah sebuah komik serial misteri dengan tokoh utamanya adalah William James Moriarty yang selama ini dikenal sebagai sosok usuh besar detektif legendaris rekaan Sir Athur Conan Doyle, Sherlock Holmes. Dalam komik yang diterbitkan di Jepang sejak tahun 2016 tersebut, dikisahkanlah mengenai Moriarty yang mencoba melawan sistem kelas sosial yang ketat dan kaku dalam kehidupan masyarakat di Inggris. Inilah kisah di balik layar Profesor Moriarty, si musuh besar Sherlock Holmes.

Komik Moriarty the Patriot sendiri telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.