ClariS Akhirnya Memperlihatkan Wajah Asli Mereka

1
wajah asli claris
© SACRA MUSIC

ClariS, grup musik populer asal Jepang ini baru saja merayakan ulang tahun debutnya di major label yang ke-10, dengan menggelar konser online yang bertajuk “ClariS 10th Anniversary Precious LIVE~ Gift ~”, pada tanggal 20 Oktober 2020 lalu. Tanggal 20 Oktober sendiri dipilih sebagai tanggal ulang tahun mereka, di mana di tanggal yang sama pada tahun 2010 lalu, mereka merilis single major pertama mereka yang berjudul “Ironi”, yang digunakan sebagai lagu tema untuk anime Oreimo (Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai). Dan pada konser online tersebut, grup yang terdiri dari Clara dan Karen tersebut akhirnya menunjukkan wajah asli mereka.

© SACRA MUSIC

Momen buka topeng ini sebenarnya bukanlah yang pertama kalinya. Melainkan pada konser yang diselenggrakan pada tahun 2017 lalu, Clara dan Karen juga pernah membuka topeng, dan memperlihatkan wajah asli mereka di depan para penonton konser. Namun ini kali pertama pihak SACRA MUSIC benar-benar memublikasikan wajah asli ClariS secara resmi kepada publik, di luar para penonton konser. Lebih jauh, pihak ClariS sendiri melalui akun twitter resminya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para penggemarnya, dan mengajak para penggemarnya untuk kembali bersama-sama mengejar mimpi di masa depan, seraya memohon dukungan dari para penggemarnya dalam menyongsong masa depan.

Setelah konser ini, ClariS juga akan kembali menggelar konser online dalam rangka merayakan hari Natal. Rencananya konser yang bertajuk “Merry ClarismaS -Himitsu no Santa Claus (The Secret Santa Claus)-“ akan diselenggarakan pada tanggal 24 Oktober 2020, pada pukul 20.00 waktu Jepang, atau pada pukul 18.00 WIB. Selain itu mereka juga baru saja merilis album “ClariS 10th Anniversary BEST”. Album ini sendiri berisi lagu-lagu pilihan dari duo grup musik ini selama 10 tahun karir mereka di belantika permusikan Jepang, khususnya yang berasal dari anime-anime seperti Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai, Puella Magi Madoka Magica, Eromanga Sensei, dan lain sebagainya.

Unit Duo ClariS ini merupakan salah satu grup yang terbilang unik. Dalam konser yang mereka lakukan, kedua personil tidak pernah menunjukkan sosok aslinya kepada publik. Ketika konser, hanya bayangan siluet mereka sajalah yang terlihat. Biasanya panggung akan ditutupi oleh tirai besar dan duo ini bernyanyi di balik tirai tersebut. Sosok ClariS yang ditampilkan ke khalayak adalah sosok karakter ala anime yang digambarkan oleh beberapa illustrator. Unit Duo ini memulai debut nya pada tahun 2010 dengan single berjudul “Irony” yang dijadikan lagu pembuka seri anime Oreimo (Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai). Selain Oreimo, duo ini juga pernah mengisi lagu pembuka untuk seri anime Puella Magi Madoka Magica, Moyashimon Returns, Nisemonogatari, Nisekoi, dan Eromanga Sensei.

KAORI Newsline | Sumber: Crunchyroll

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.