Saint Seiya: Legend of Sanctuary Batal Diputar di Indonesia

    3

    saint seiya

    Melalui akun Facebooknya, jaringan bioskop Blitzmegaplex mengumumkan bahwa Movie terbaru dari serial Saint Seiya bertajuk Saint Seiya: Legend of Sanctuary secara resmi batal untuk diputar di Indonesia. Movie yang sedianya diputar pada bulan November 2014 mendatang di seluruh gerai Blitzmegaplex di Indonesia ini batal untuk diputar atas keputusan pemilik lisensi Movie tersebut di Jepang.

    Diangkat dari komik berjudul sama karya Masami Kurumada, Saint Seiya bercerita mengenai lima ksatria mistis bergelar Saint yang berjuang dengan lindungan baju besi yang disebut Cloths. Mengambil desain dari rangkaian rasi bintang dan horoskop kuno Yunani, para Saint ini berjuang melindungi titisan dari Dewi Kebijaksanaan Yunani, Athena dari ancaman para Dewa-Dewa Yunani lainnya yang ingin menguasai dunia.

    blitzmegaplex

    Saint Seiya: Legend of Sanctuary dibuat dengan menggunakan teknologi CG 3D oleh Toei Animation dan disutradarai oleh Keiichi Sato dengan didampingi Tomohiro Suzuki selaku penulis naskah. Diputar secara perdana pada perhelatan Annecy International Animated Film Festival 11 Juni 2014 lalu, Movie ini dibuat dengan penyesuaian untuk bisa diterima oleh penonton masa kini. Adapun keenam karakter utama yaitu Seiya, Putri Saori, Hyoga, Shiryu, Shun, dan Ikki, masing-masing akan disuarakan oleh Kaito Ishikawa, Ayaka Sasaki, Kenshō Ono, Kenji Akabane, Nobuhiko Okamoto, and Kenji Nojima.

    Versi serial Anime dari Saint Seiya klasik pernah ditayangkan di Indonesia masing-masing melalui stasiun televisi RCTI, Indosiar, dan Space Toon. Adapun versi prekuelnya yang bertajuk Saint Seiya: Lost Canvas juga pernah ditayangkan oleh Indosiar beberapa waktu yang lalu.

    KAORI Newsline | Sumber

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.