Kedua Seiyuu Anime Doraemon ini Mengcosplaykan Karakter Mereka

0

Doraemon

Setelah sebelumnya Seiyuu Giant dalam Anime Doraemon Bima Sakti memperlihatkan dirinya tengah bercosplay dengan menggunakan sweater warna oranye bergaris putih yang merupakan pakaian khas Giant, kini giliran Seiyuu Suneo dan Shizuka yang masing-masing diperankan oleh Santosa Amin dan Jessy Millianty yang bercosplay dengan karakter Anime Doraemon yang mereka perankan. Silahkan melihat foto-foto mereka di bawah ini:

This slideshow requires JavaScript.

Santosa Amin merupakan seorang artis multitalenta dengan jam terbang dan kreativitas tinggi dari Teater, Pelukis, membuat film dokumenter, hingga tentu saja di bidang sulih suara. Pernah bekerja di sebuah restoran Pizza, kini Santosa Amin menjadi salah satu Seiyuu Seiyuu papan atas  di dunia hiburan di Indonesia. Mulai dikenal berkat perannya dalam serial Spongebob Squarepants yang terus dilakoninya hingga tahun 2011. Dirinya mulai menyuarakan Suneo sejak tahun 2009.

Advertisement Inline

Sementara itu Jessy Millianty memulai debutnya sebagai Seiyuu di RCTI pada awal 1990an, Seiyuu yang juga adalah Istri dari Seiyuu Tata Burhan ini sempat mencuri perhatian dalam perannya sebagai Kaoru di Anime Samurai X yang tayang di SCTV pada tahun 2000. Ikut berperan pula pada Anime Vatalla Sang Pelindung karya Alfi Zachkyelle. Mulai berperan sebagai Shizuka sejak tahun 2013. Saat ini dirinya juga aktif berperan pada Anime Aikatsu sebagai Aoi Kiriya. Dirinya mulai menyuarakan Shizuka sejak tahun 2013.

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama Doraemon yang membuantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik Doraemon. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang oleh Toho Co., Ltd.

Di Indonesia sendiri Anime Doraemon diedarkan atas lisensi dari PT Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Indonesia. Komiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB di stasiun televisi RCTI.

KAORI Newsline | Oleh Dody Kusumanto

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.