Ultraman Cosmos Siap Tayang di RTV Awal November 2020

1
ultraman
© Tsuburaya

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Rajawali Televisi atau sering disebut RTV akan menayangkan seri tokusatsu Ultraman Cosmos. Kini melalui akun Facebooknya, RTV telah mengonfirmasi bahwa Ultraman keluatan tahun 2001 ini akan ditayangkan mulai hari Senin, tanggal 9 November 2020 mendatang. Adapun jam tayangnya adalah setiap pukul 20.00 WIB.

Dikonfirmasikan secara resmi lewat akun media sosialnya RTV, Ultraman Cosmos, seri Ultraman yang ke-21 secara keseluruhan dan seri ke-4 dalam era Heisei ini dijadwalkan akan segera ditayangkan. Belum jelas kapan jadwal dari seri Ultraman ini akan tayang, untuk saat ini seri Ultraman Cosmos dalam status “segera”.

Adapun cerita di Ultraman Cosmos sendiri menceritakan tentang seorang pemuda bernama Musashi Haruno seorang pemuda berusia 20 tahun yang dulunya pada waktu kecil pernah bertemu dengan sebuah raksasa “Ultraman berwarna biru” dan diselamatkan olehnya dari serangan monster. Setelah dewasa, kini dia pun ikut ke dalam pasukan keamanan negara dan komisi pelindungan monster/kaiju bernama EYES, di mana organisasi ini memiliki tujuan untuk menjaga hak pelindungan terhadap kaiju/monster sekaligus melakukan pengawasan agar kaiju tersebut tidak menyerang dan menghancurkan pemukiman.

Singkat cerita saat melakukan pekerjaan di sebuah pulau, saat sedang mengawasi para Kaiju, Musashi pun terkejut karena monster yang selama belakang ini baik menjadi mengamuk dan menembus pembatas keamanan kota. Hal ini terjadi akibat dari sebuah fenomena alam dari partikal-partikal cahaya bernama Chaos Header dimana partikel tersebut membuat para monster menjadi lebih agresif. Akhirnya EYES dan Musashi pun berusaha untuk menenangkan dan mencegah monster itu untuk tidak memperparah kerusakan kota.

Dalam misinya tersebut, Musashi pun hampir tewas hingga akhirnya dia diselamatkan lagi oleh “Ultraman Biru” yang bernama Ultraman Cosmos ini. Kemudian Cosmos pun bergabung dengannya dan bersama-sama berhasil menghentikan monster tersebut. Selama sepanjang episode, Musashi bersama dengan Ultraman Cosmos harus berusaha menenangkan dan mencegah para kaiju/monster untuk tidak merusak pemukiman kota tanpa menggunakan cara kekerasan. Di samping itu, sebenarnya misteri apa di balik bibit partikel dari Chaos Header ini yang membuat para monster menjadi lebih agresif?

Cosmos dengan form modenya ©Tsuburaya Pro.

Ultraman Cosmos merupakan seri Ultraman ke-21 secara keseruluhan dan merupakan seri Ultraman pertama yang memiliki konsep tema di mana para monster/kaiju di seri ini digambarkan bersahabat dan cara menyelesaikan masalah di sini pun harus tanpa menggunakan cara kekerasan. Seri ini sendiri ditayangkan di Jepang pada 7 Juli 2001 sampai pada 28 September 2002 dengan total 68 episode. Sebelumnya Ultraman Cosmos sendiri pun juga pernah tayang di Indonesia di berbagai stasiun televisi lainnya seperti Indosiar, RCTI, Global TV, Trans TV bahkan hingga SCTV.

KAORI Newsline | Sumber: Akun Resmi Media Sosial RTV

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.