Studio Novel Visual Lose Berhenti Membuat Karya Baru dan Berfokus Pada Maitetsu Saja

0
maitetsu
Maitetsu (© Lose)

Lose merupakan sebuah studio novel visual yang memproduksi berbagai karya novel visual terkenal yang di antaranya adalah Monobeno dan Maitetsu. Melalui pemberitahuan resmi pada laman Fantia yang dirilis pada 28 November 2020 lalu, mereka mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk menghentikan produksi karya baru mereka dan berfokus memberikan update patch untuk novel visual terbaru mereka yang sempat dirilis 30 Oktober 2020 lalu, Maitetsu – Last Run.

Berikut ini adalah pemberitahuan dari mereka:

Dengan hasil penjualan “Maitetsu Last Run”, sampai sekarang menjadi jelas jikalau kami melanjutkan produksi karya baru dengan skala yang sama seperti sebelumnya, itu akan menjadi sia-sia di tengah jalan. Dengan begitu, Lose akan menghentikan proses produksi karya baru. Di waktu yang sama, kami memiliki banyak waktu sehingga memutuskan untuk membuat fix patch untuk “Maitetsu Last Run” demi mengatasi ketidakpuasan yang ada. Untuk bahasannya masih belum pasti, tetapi akan berfokus pada sub-heroine dan karakter serta beberapa adegan yang dinilai tidak memuaskan. Pada hal tersebut, maka produksi akan dilaksanakan. 

Lose memulai debut mereka sebagai studio novel visual dengan merilis novel visual pertama dengan judul Gothderi -Gothic Delusion- pada 28 April 2010 lalu, hingga karya kedua mereka yang berjudul Monobeno. Monobeno dirilis pertama kali pada 14 Januari 2012, yang kemudian nama studio Lose semakin dikenal banyak orang. Hingga pada 16 Maret 2016, Lose merilis Maitetsu yang kemudian dirilis dalam versi bahasa Inggris pada 29 Juni 2018 oleh Sekai Project, dan dirilis secara global melalui Steam. Tak hanya itu, Lose juga bekerja sama dengan studio Saetta untuk memproduksi seri anime pendek berdasarkan cerita Maitetsu dengan judul Rail Romanesque.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.