Film Kimetsu No Yaiba Pecahkan Rekor Box Office Spirited Away!

0
kimetsu no yaiba
© Koyoharu Gotouge / Shueisha, Aniplex, ufotable

Dominasi dari seri Kimetsu no Yaiba tampaknya belum akan berhenti, bahkan di penghujung tahun 2020 ini. Film Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-Hen dikabarkan telah mampu memecahkan rekor box office Jepang yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan untuk dapat dilalui.

Akun Twitter resmi dari seri Kimetsu no Yaiba mengumumkan bahwa film tersebut telah meraup pemasukan sebesar 32,4 miliar Yen atau sekitar 4,4 triliun Rupiah. Pemasukan tersebut didapat dari total tiket yang tercetak sebanyak lebih dari 24 juta tiket. Hasil tersebut membuat film Kimetsu no Yaiba memuncaki daftar total box office Jepang, melewati film legendaris Spirited Away karya Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli. Rekor box office Jepang ini merupakan rekor box office untuk semua jenis film, tidak hanya untuk film animasi.

Film Spirited Away sendiri meraup total pendapatan sekitar 31,68 miliar Yen atau sekitar 4,2 triliun rupiah. Jumlah pendapatan dari Spirited Away sendiri sudah termasuk penambahan sebesar 800 juta Yen (sekitar 108 milyar Rupiah) dari hasil penayangan ulang filmnya pada musim panas ini. Film Kimetsu no Yaiba masih mampu melewati rekor jumlah total tiket terjual dari film Spirited Away, yang mencetak penjualan tiket sebanyak 23,5 juta tiket.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
© Koyoharu Gotouge / Shueisha, Aniplex, ufotable

Seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba merupakan seri komik karangan Koyoharu Gotouge. Dalam komik ini diceritakan mengenai Jepang pada zaman dahulu kala, di mana beredar rumor bahwa siluman yang memakan manusia berkeliaran di hutan ketika malam hari. Hal tersebut membuat para penduduk tidak keluar dari rumah mereka pada malam hari. Selain itu, ada cerita yang mengatakan bahwa para pembasmi siluman juga berkeliaran di malam hari untuk memburu siluman-siluman tersebut.​

Di tengah-tengah kengerian tersebut, adalah seorang laki-laki bernama Tanjiro yang berjuang mengurus keluarganya sendirian semenjak ayahnya meninggal. Walaupun keluarga tersebut dilanda kesusahan, mereka tetap hidup dengan bahagia. Namun, kebahagiaan itu sirna ketika Tanjiro menemukan keluarganya telah dibantai. Satu-satunya yang selamat hanyalah adiknya, Nezuko, yang telah berubah menjadi siluman. Walaupun begitu, Nezuko masih menunjukan sisi kemanusiaannya melalui emosi dan pikiran yg ia tunjukkan. Demi mengembalikan adiknya menjadi manusia lagi, dimulailah perjalanan Tanjiro dalam membasmi para siluman.​​

Komik ini sendiri juga telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo. Di Jepang sendiri komiknya telah berakhir pada bulan Mei 2020 lalu. Selain itu sebuah cerita sampingan pendek telah dirilis oleh Ryoji Hirano. Dengan judul Kimetsu no Yaiba: Rengoku Gaiden, cerita sampingan tersebut berkisah mengenai Kyojuro Rengoku sang Flame Hashira. Film Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-Hen rencananya juga akan diputar di layar bioskop Indonesia pada Januari 2021 mendatang.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.