Makin Seru! Esports Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) Masuki Babak Kualifikasi Tahap 2

0
lokapala

Kualifikasi Esports Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) untuk memperebutkan Piala Menpora kini sudah memasuki babak ke-2. Turnamen seru ini diselenggarakan secara live di channel YouTube Morgan TV, Muda TV dan Sweet Smile. Tentunya turnamen ini disambut dengan tingginya antusiasme dari para pelajar Indonesia.

Saat ini sudah tersaring ratusan tim dari para peserta tingkat pelajar yang mengikuti pertandingan di babak kualifikasi tahap 1 (Satu). Untuk hasil kualifikasi babak ke – 1 pun bisa kamu cek setiap harinya di Instagram TPI Esports 2020 di @TPI.Esports.

Hasil kualifikasi babak ke-1 pun sangat cukup seimbang dimana meratanya para pemenang tim pelajar dari berbagai provinsi di Indonesia. Mulai dari Jawa, Kalimantan, Sumatera, Wilayah Timur dan Wilayah Tengah dari Indonesia. Tim pelajar dari berbagai provinsi ini pun sudah dipastikan lolos ke kualifikasi tahap 2.

Untuk Turnamen Pelajar Indonesia dari cabang game Lokapala telah mempertandingkan lebih dari 50 partai pertandingan. Padahal game Lokapala dari Melon Indonesia sendiri merupakan game kembangan anak bangsa dan merupakan cabang game baru di turnamen ini. Tentunya hal ini menjadi nilai positif bagi game Lokapala.

Selain cabang game Lokapala, terdapat juga cabang game Free Fire. Selama 3 Minggu, cabang game dari Garena Indonesia ini telah mempertandingkan lebih dari 1.200 tim pelajar atau 100 POT.

Esports Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) yang telah dibuka pendaftarannya pada tanggal 25 Oktober 2020 dan ditutup pada tanggal 25 November 2020 kemarin, kini sudah menyelesaikan babak kualifikasi tahap 1 dari kedua cabang game tersebut dan tentunya akan segera diselenggarakan juga babak kualifikasi tahap 2.

Asril Sadikin Satar, selaku Project Director Kegiatan Esports Turnamen Pelajar Indonesia ini menyampaikan bahwa “Untuk babak kualifikasi tahap 2 ini akan dimulai pada Minggu kedua bulan Desember 2020”.

Menurut sumber berita Newzoo – Statista, Indonesia saat ini berada di peringkat ke 16 dunia sebagai market industri game. Namun sayangnya, hanya kurang dari 1% aja industri game lokal yang menguasai game di Indonesia.

Karena menurut data, negara-negara di Asia Tenggara lebih cenderung menyukai permainan game yang kompetitif seperti game yang ditandingkan di Esports. Nah, semenjak Pandemi Covid-19 industri game Esports pun berkembang sangat pesat di negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Oleh sebab itu, pada turnamen kali ini hadirlah game Lokapala yang bisa menjadi tantangan baru bagi Indonesia untuk maju di dunia industri game. Apalagi game Lokapala sendiri pun menyuguhkan visual yang sesuai generasi saat ini dengan menggunakan berbagai karakter yang berasal dari tokoh-tokoh sejarah dan mitologi dari Nusantara.

Selain itu, dihadirkan pula game Free Fire yang dimana game ini telah dinobatkan pada acara penghargaan tahunan sebagai “Game Mobile Esports Terbaik Dunia 2020”. Game Free Fire juga telah mendapatkan penghargaan lainnya di tingkat nasional yaitu Indonesia Esports Award 2020 sebagai “Game Esports Terfavorit se-Indonesia”.

Kedua game Esports Turnamen Pelajar Indonesia ini diharapkan bisa menjadi wadah baru untuk para pelajar Indonesia untuk mencetak prestasi dan bisa menemukan bibit baru untuk regenerasi atlet esports nasional ke depannya nanti.

Menangkan Hadiah Rp500k Setiap Minggunya!

Kabar menarik lainnya, khususnya untuk kamu Pelajar Indonesia yang mengikuti acara dari ajang Esports Turnamen Pelajar Indonesia ini, jangan sampai kamu kelewatan untuk ikutan Giveaway Lokapala yang berhadiah Rp500.000,- untuk 3 orang pemenang setiap minggunya.

Buat kamu yang mau ikutan giveaway ini, syarat dan ketentuannya masih sama, yaitu:

  1. Posting satu foto kreatif kamu dengan menggunakan caption yang unik atau lucu atau menarik. Maksimum 5 kata dan wajib menyertakan kata Lokapala dalam captionmu dan jangan lupa juga untuk menggunakan hastag #Lokapalaku #Tpiesports2020 (Contoh : Pantang udahan sebelum ngerank Lokapala. #Lokapalaku #Tpiesports2020).
  2. Peserta wajib follow akun IG Lokapala dan Turnamen Pelajar Indonesia @tpi.esports.
  3. Khusus WNI, tanpa batasan usia.
  4. Peserta wajib memiliki akun Lokapala.
  5. Giveaway akan di-posting setiap hari Rabu.
  6. Akan dipilih 3 foto kreatif terbaik yang akan mendapat hadiah sebesar 500k untuk masing-masing pemenang.
  7. Periode giveaway hari Rabu sampai dengan Jum’at di setiap minggunya
  8. Pengumuman pemenang setiap hari Senin di instagram @tpi.esports.

Jadi, jangan sampai kelewatan lagi yaa untuk event Giveaway Lokapala ini dan jangan lupa juga untuk selalu cek informasinya di Instagram @lokapala_moba dan sitsu UPoint.id.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.