Heboh! Nodoka di Seri Saki Ternyata Seorang LGBT!

0
saki miyanaga
@ Gonzo/Ritz Kobayashi

Saki merupakan seri anime yang diangkat dari komik bertemakan mahjong karya Ritz Kobayashi. Anime ini cukup dikenal dengan tema mahjong dan juga banyaknya karakter-karakter wanita muda di dalamnya. Tapi siapa sangka bahwa salah satu karakter protagonisnya ternyata adalah seorang LGBT?

Adalah Nodoka Haramura. Salah satu protagonis dalam seri ini yang merupakan seorang LGBT, atau lebih tepatnya seorang biseks yang sama-sama menyukai insan berjenis kelamin pria ataupun wanita. Adalah Ritz Kobayashi sang komikus dalam blog pribadinya yang mengonfirmasi bahwa Nodoka adalah seorang biseks. Meskipun begitu, Ritz Kobayashi juga menyebutkan bahwa Nodoka lebih tertarik dengan wanita dibanding pria. Di dalam ceritanya sendiri, ia memang kerapkali terlibat intim dengan rekannya, yaitu sang karakter utama, Saki Miyanaga. Meskipun begitu, tidak jelas apakah Saki adalah seorang LGBT juga atau bukan.

Saki sendiri merupakan komik yang diterbitkan di Jepang sejak tahun 2006, dan masih berjalan hingga sekarang. Dalam komik ini dikisahkan mengenai Saki Miyanaga, seorang gadis yang harus bermain mahjong karena tuntutan keluarga meskipun dirinya tidak menyukai permainan tersebut. Belakangan dirinya diajak bergabung ke klub mahjong di sekolahnya SMA Kiyosumi, dan menemukan bagaimana rasanya berkompetisi dengan lawan-lawan tangguh dari sekolah lain. Kesuksesan komiknya sendiri telah membuat komik ini diangkat ke dalam bentuk anime dan live action.

KAORI Newsline | Sumber: Blog Ritz Kobayashi & Crunchyroll

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.