Bekerja sama dengan Aplikasi Cakap, Organisasi NTT Muda Usung Program Belajar Bahasa Inggris Gratis

0
ntt muda x cakap

Mengawali awal tahun 2021, Cakap,​ platform pembelajaran bahasa asing online secara interaktif dengan pengajar profesional, bekerjasama dengan NTT Muda, sebuah​ organisasi yang memiliki visi membangun anak muda NTT menjadi generasi milenial yang berkualitas, untuk​ menyelenggarakan program pelatihan bahasa Inggris secara daring yang bertajuk “#IndonesiaKembaliBelajar”.

Cecillia Ong, Cakap Vice President Of Business Development mengatakan,​ “Cakap percaya dengan adanya kerjasama antara Cakap dan organisasi NTT Muda, sinergi dan dampak terhadap peningkatan pendidikan bahasa Inggris di daerah akan semakin besar.”

“Rencana penyelenggaraan program kali ini tidak sekedar untuk meningkatkan wawasan peserta saja, tetapi juga mempersiapkan, meningkatkan pemahaman peserta bahwasanya untuk mendapatkan kesempatan belajar bahasa Inggris dengan kurikulum terbaik dimana kami berharap bahwa pelajar NTT akan mampu meningkatkan English Proficiency​ ​-nya,” tutup Cecillia ong.

Selain itu, tujuan dari program ini adalah untuk mengedukasi masyarakat khususnya pelajar dalam memanfaatkan teknologi dan komunikasi untuk belajar bahasa Inggris. 300 pemuda NTT akan mendapatkan akses Cakap English Club selama 3 bulan, secara cuma-cuma.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris masyarakat khususnya pelajar dan pemuda NTT dengan memanfaatkan teknologi digital, sehingga dapat mengikuti perkembangan jaman,” jelasnya.

Lebih lanjut, Cecillia menyampaikan program tersebut digelar sebagai salah satu upaya nyata yang diinisiasi oleh Cakap melalui kampanye “Cakap Untuk Bangsa”, di mana Cakap berusaha untuk memberikan pelatihan belajar bahasa Inggris dengan memanfaat teknologi digital yang sudah dilaksanakan hampir di seluruh provinsi di Indonesia.

Menurut Seluz Fahik, Editor di Komunitas NTT Muda, “Kami sangat menyambut baik program ini. Sangat penting kemampuan bahasa Inggris bagi masyarakat NTT saat ini, apalagi dengan kemudahan internet yang ada. Program ini juga diharapkan dapat memberikan dampak lahirnya inovasi dari setiap elemen masyarakat guna terintegrasi dalam mewujudkan cita-cita NTT Muda, yakni mengoptimalkan seluruh potensi muda mudi NTT dengan tujuan bersama sama membangun optimisme dalam meraih impian.” PT Cerdas Digital Nusantara.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.