Puja Tatsuya Shiba! Sambut Anime Mahouka Koukou no Rettousei: Tsuioku-hen

0
Mahouka Koukou no Rettousei: Tsuioku-hen
Ⓒ Tsutomu Satou/KADOKAWA

Mahouka Koukou no Rettousei atau yang dikenal dengan Mahouka merupakan sebuah seri novel ringan yang ditulis oleh Tsutomu Satou dengan ilustrasi oleh Kana Ishida. Dalam event Mahouka yang baru saja dilangsungkan, terdapat pengumuman bahwa arc Mahouka yang berjudul Tsuioku-hen atsu dikenal dengan Reminiscence arc akan diangkat menjadi seri anime. PV Reminiscence arc dirilis tak lama setelah pengumuman adaptasi anime.

Dalam Reminiscence arc ini diceritakan kisah masa lalu antara Tatsuya dan Miyuki yang memiliki latar tiga tahun sebelum Enrollment arc. Sebelumnya Reminiscence arc ini juga diangkat menjadi manga yang dikerjakan oleh mangaka Yuki Yorikawa. Berjumlah sebanyak 17 bab dan diserialisakan oleh Dengeki Daioh dari Februari 2014 hingga Juli 2015.

Mahouka Koukou no Rettousei merupakan sebuah kisah yang meceritakan perjalanan Tatsuya Shiba bersama adiknya, Miyuki Shiba, yang berlatar pada sebuah sekolah sihir yang telah teknologi canggih dalam penggunaan akan sihir. Tetapi, Tatsuya yang harus masuk ke dalam kelas cadangan, sedangkan Miyuki yang masuk ke dalam kelas unggulan menjadi pertanda bahwa di sekolah tersebut terdapat sebuah diskriminasi. Namun siapa sangka bahwa sosok Tatsuya Shiba yang hanya masuk di kelas biasa tersebut belakangan menjadi sesosok yang legendaris dan begitu agung?

Seri novel ini pertama kali dirilis tahun 2008 melalui website Syosetsu yang kemudian dirilis dalam wujud fisiknya di bawah label Dengeki Bunko pada tahun 2011. Pada tahun 2014, Mahouka diangkat menjadi seri anime yang dikerjakan oleh studio Madhouse. Setelah seri novel ini selesai pada 10 September 2020, sebuah sekuel tentang kehidupan kampus Tatsuya dan Miyuki dengan judul Zoku Mahouka Koukou no Rettousei Magian Company yang dirilis pada 10 Oktober 2020 yang lalu.

Baca juga:

Mahouka Koukou No Yutousei Diadaptasi Menjadi Anime

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.