Kini Giliran Ade Rai Yang Mendukung Baladeva

0

Ade Rai

Setelah sebelumnya pemain Ganteng-Ganteng Serigala, Aliando yang mendukung Baladeva, kali ini Binaragawan kondang Ade Rai yang mendukung komik asal Bali ini.

Bernama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai (lahir di Jakarta, 6 Mei 1970; umur 44 tahun), Ade Rai adalah seorang binaragawan Indonesia. Pria berdarah Bali ini pernah meraih beberapa prestasi nasional dan internasional selama berkarier sebagai binaragawan. Setelah pensiun sebagai atlet, ia mendirikan dan memiliki beberapa restoran serta klub-klub malam dan pusat kebugaran di Jakarta dan Palembang.

Pada awalnya Ade Rai sempat menggeluti cabang olahraga bulutangkis tetapi ternyata takdir membawanya ke dunia binaraga. Tahun 1994, Ade Rai meraih Juara Nasional-nya yang pertama, di kelas berat. Gelar juara di kelas ini secara konsisten dipertahankan hingga tahun 2007. Tahun 1995, lulusan FISIP Universitas Indonesia jurusan Hubungan Internasional ini meraih prestasi internasional pertamanya yakni Mr. Asia. Tahun 1996, Ade Rai mengikuti kejuaraan dunia drug-free paling bergengsi waktu itu, Musclemania World. Dengan persiapan yang baik, Ade Rai berhasil keluar sebagai juara Musclemania World ini di kelasnya (berat-ringan) dan sebagai juara umum (overall). Dengan modal kemenangan ini dan gelar juara nasional, Ade Rai dipercaya untuk mengikuti kompetisi multi-event Asia Tenggara (SEA Games) tahun 1997, di mana pada ajang tersebut ia meraih juara pertama dan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Tahun 1998, Ade Rai kembali mewakili Indonesia ke ajang Mr. Asia Pro/Am Classic dan meraih gelar juara di sana. Tahun 2000 adalah tahun terakhir Ade Rai bertanding di ajang binaraga internasional. Dua gelar Juara Dunia-Superbody Professional dan Musclemania Professional, diraih pada tahun yang sama.

Setelah pensiun sebagai atlet, Ade Rai mulai aktif di dunia bisnis dengan membuka waralaba gym, penjualan produk suplemen dan institusi program pelatihan sertifikasi untuk para professional di bidang fitness. Ade Rai juga aktif mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui fitness dengan menerbitkan buku dan majalah serta berbagai talkshow di radio dan televisi.

Baladeva: Chronicle of Calonarang adalah komik karya Tantraz Comic Bali, salah satu penerbit komik asal Pulau Dewata, Bali bekerjasama dengan House Of Imagi Studio dengan berusaha mengangkat kembali sebuah legenda kuno yang berkembang secara turun temurun Calonarang. Sebuah legenda kuno Jawa/Bali dari Abad ke-12 berlatar belakang masa kekuasaan Raja Airlangga pada Abad ke-11. Digagas oleh Ary Wicahyana, komik ini juga diedarkan ke sejumlah negara-negara Asia dan Eropa untuk memperkenalkan sejarah dan budaya Bangsa Indonesia.

Bersetting di Medang tahun 1016, sebuah cerita berdasarkan cerita rakyat Calonarang, seorang pemuda pemberani bernama Kebo Parang harus menjalani takdir untuk mencari arti dari seorang ksatria. Perjalanan ini akan membawanya ke dalam berbagai macam halangan, pergolakan politik, dan musuh yang tidak terduga.

Komik Baladeva: Chronicle of Calonarang versi cetak dibanderol dengan harga Rp 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) dengan tebal sekitar 70 halaman full-colour dalam bahasa Inggris. Untuk saat ini volume pertamanya sudah diedarkan. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai komik ini, anda bisa membaca ulasan KAORI pada tautan berikut ini.

Fakta Tentang Baladeva: Chronicle of Calonarang:

Created and Written by: Ary Wicahyana

Edited by: Alexandro Ockyno

English Translations by: Lucy Williams

Pencil Artist: Verry Wong

Digital Artist: Novianto Nov

Concept Artist:

Ninno Hellmonk, Agus Yunanto, Sastra Winata

Cover Artist: Rudy Ao

Produced by: Ary Wicahyana

For Tantraz Comiks Studio: I Gde Arip Parmadi

For House of Imagi Studio: Aditya Nugraha

Bagi anda yang ingin memesan komik Baladeva ini, anda bisa menghubungi I Gde Arip Parmadi di +62 87 762 225 004 atau +62 81 239 191 222 atau melalui e-mail di ariptcb@gmail.com dan pin BB 74142140. Bagi anda yang berdomisili di luar Indonesia dapat menghubungi Ida Bagus Adhiguna di +62 81 999 660 040 atau +62 811 388 2660 atau melalui e-mail di adhigunatcb@gmail.com. Bagi anda yang berdomisili di Bali anda bisa mendapatkan komiknya di Komplek Ruko Merdeka Arcade no 4 Tanjung Bungkak Renon, seluruh Resto Bebek Tepi Sawah Ubud Bali, Mozzarela Bar n Cafe Hotel, Agani Hotel | Komala Pantai Hotel Kuta, atau menghubungi e-mail info@tantrazcomicbali.com, atau langsung menghubungi laman Facebook Tantraz Comics Bali.

Adapun untuk volume keduanya dijadwalkan akn terbit versi cetaknya pada bulan Nobember 2014.

Komik Baladeva volume pertama sendiri kini telah beredar dalam bentuk digital baik dalam bahasa Inggris maupun Indonesia. Bagi anda yang tertarik untuk mengakses komik ini anda dapat menghubungi tautan berikut ini untuk versi bahasa Inggris ataupun tautan berikut ini untuk versi bahasa Indonesia.

KAORI Newsline | Courtesy of Tantraz Comic Bali | Photo Courtesy of Rudy Ao | dditional info by Wikipedia Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.