Kembali Hadir di AnimeJapan 2021, Inilah Anime Original Terbaru Netflix!

0
anime netflix

Netflix kembali hadir di ajang AnimeJapan 2021 – yang tahun ini diadakan secara virtual – untuk menampilkan keragaman karya dan pengisi suara favorit bagi para penggemar, baik di Jepang maupun seluruh dunia. Netflix terus memperkuat komitmennya untuk menjadi rumah bagi penggemar dan kreator di seluruh dunia dengan mengumumkan 40 judul anime original terbaru yang akan tayang perdana tahun ini. Angka ini pun menunjukkan kenaikan hampir dua kali lipat dibandingkan dengan jumlah tayangan yang dihadirkan tahun lalu.

Dalam acara ini, Netflix mengumumkan anime terbarunya, Record of Ragnarok yang merupakan adaptasi dari manga populer berjudul sama. Bercerita mengenai sebuah pertempuran epik untuk menyelamatkan nasib manusia, serial ini direncanakan tayang perdana pada bulan Juni 2021. Record of Ragnarok akan masuk ke dalam koleksi anime Netflix yang terus berkembang, bersama-sama dengan The Way of the Househusband (tayang perdana pada 8 April 2021) dan RESIDENT EVIL: Infinite Darkness (tayang perdana akhir tahun ini) yang telah diumumkan sebelumnya.

Netflix juga memberikan gambaran sekilas tentang beberapa proyek terbarunya yang lain, yaitu trailer baru dan tanggal perilisan Eden (tayang perdana pada 27 Mei 2021), serta poster spesial Yasuke (tayang perdana pada 29 April 2021) karya Takeshi Koikae, desainer karakter dari Yasuke. Kedua proyek tersebut merupakan cerita baru yang dibuat oleh kreator internasional, sehingga semakin memperkuat tujuan Netflix untuk memperbanyak koleksi anime original melalui kerja sama dengan kreator terkemuka dari Jepang dan negara-negara lain.

Turut hadir dalam acara virtual ini adalah pengisi suara Kenjiro Tsuda (The Way of the Househusband), Marika Kono (Eden), dan Toshiyuki Morikawa (RESIDENT EVIL: Infinite Darkness). Ketiganya sangat antusias menyambut penayangan global dari serial mereka, sekaligus merasa bahagia karena bisa lebih dekat dengan penggemar anime di seluruh dunia.

Berikut adalah info detil berbagai judul anime terbaru yang akan tayang di Netflix:

Record of Ragnarok

Record of Ragnarok - Netflix

Tanggal Tayang: Juni 2021
Sutradara: Masao Okubo
Penulis Serial: Kazuyuki Fudeyasu
Desain Karakter: Masaki Sato
Musik: Koji Takanashi
Produksi Animasi: GRAPHINICA
Pengisi       Suara:    Miyuki     Sawashiro,     Tomoyo     Kurosawa,     Tomokazu     Seki, Hikaru Midorikawa, Wataru Takagi

Record of Ragnarok adalah cerita tentang 13 dewa dari penjuru bumi dan 13 manusia paling ternama di dunia yang bertarung satu-lawan-satu untuk menentukan takdir umat manusia. Berdasarkan manga yang dibuat oleh Azychika, Shinya Umemura, dan Takumi Fukui, pertempuran supernatural yang luar biasa sengit ini akan segera dimulai!

Yasuke

Tanggal Tayang: 29 April 2021
Sutradara, Kreator, Produser Eksekutif: LeSean Thomas (Cannon Busters)
Desain Karakter: Takeshi Koike
Musik & Produser Eksekutif: Flying Lotus
Produksi Animasi: MAPPA
Pengisi Suara (Yasuke) & Produser Eksekutif: LaKeith Stanfield

Pada zaman feodal Jepang yang hancur karena perang dan dipenuhi robot tempur serta sihir, ronin terhebat yang tidak pernah dikenal bernama Yasuke kesulitan menjalani hidup yang damai setelah melewati masa lalunya yang penuh kekerasan. Namun ketika sebuah desa setempat menjadi pusat pergolakan sosial antara daimyo yang bertikai, Yasuke harus menggunakan pedangnya untuk mengawal seorang anak misterius yang menjadi sasaran dari berbagai kekuatan gelap dan panglima perang yang haus darah.

EDEN

Tanggal Tayang: 27 Mei 2021
Sutradara: Yasuhiro Irie (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)
Produser: Justin Leach
Desain Karakter: Toshihiro Kawamoto
Desain Konsep: Christophe Ferreira
Skenario: Kimiko Ueno
Direktur Seni Latar Belakang: Clover Xie
Musik: Kevin Penkin
Produksi Animasi: CGCG

Ribuan tahun di masa depan, sebuah kota yang dikenal sebagai “Eden” hanya dihuni oleh para robot dengan kecerdasan buatan yang pemiliknya telah lama menghilang.

Saat melakukan tugas rutin di bagian terdalam kota, dua robot pemeliharaan secara tidak sengaja membangunkan seorang bayi perempuan manusia dari tidur stasis, dan mereka mulai mempertanyakan semua yang telah dipelajari dan dipercayai – bahwa manusia hanyalah sebuah mitos kuno terlarang. Kedua robot ini secara diam-diam membesarkan anak itu bersama-sama, di suatu tempat yang aman di luar Eden.

The Way of the Househusband

Tanggal Tayang: 8 April 2021
Berdasarkan cerita karya: Kosuke Oono
Sutradara: Chiaki Kon (Nodame Cantabile, Pretty GuardianSailor Moon Crystal)
Penulis Serial: Susumu Yamakawa
Produksi Animasi: J.C.STAFF
Pengisi Suara: Kenjiro Tsuda, Shizuka Ito, Kazuyuki Okitsu

Ditakuti di kalangan yakuza sebagai “Sang Naga Abadi”, Tatsu adalah legenda dunia kriminal yang memiliki rekor mengesankan dalam mengalahkan saingan grup kriminalnya. Berharap ingin bisa menjauhi masa lalunya yang kelam, Tatsu memutuskan untuk menikah dan mengabdikan diri sepenuhnya sebagai bapak rumah tangga yang rajin memasak, bersih-bersih, mencuci, dan belanja bahan makanan setiap hari. Walau menginginkan kehidupan yang tenang, ada satu orang yang tidak terlalu senang dengan perubahan diri Tatsu, yaitu mantan bawahannya di yakuza yang tangguh bernama Masa. Tatsu pun mencoba menjalani perannya sebagai bapak rumah tangga sambil mencoba menghadapi satu per satu pembunuh yang mencoba mengusik hidupnya.

RESIDENT EVIL: Infinite Crisis

Resident Evil: Infinite Crisis anime netflix

Tanggal tayang: 2021
Karya Orisinal/Produksi/Supervisi: Capcom Co., Ltd.
Produksi Animasi 3DCG: Quebico
Produksi: TMS Entertainment

Pada tahun 2006, ditemukan jejak akses ilegal ke berkas rahasia Kepresidenan dalam jaringan Gedung Putih. Agen federal Amerika Leon S. Kennedy merupakan salah satu anggota kelompok yang diundang ke Gedung Putih untuk menyelidiki insiden ini. Namun ketika listrik mendadak padam, Leon dan tim SWAT terpaksa menghadapi gerombolan zombie misterius.

Pada saat yang sama, seorang staf TerraSave bernama Claire Redfield menemukan gambar misterius yang dibuat oleh seorang pemuda di negara yang pernah ia kunjungi saat membantu para pengungsi. Dihantui oleh gambar yang tampak seperti korban infeksi virus tersebut, Claire pun memulai investigasinya sendiri. Keesokan paginya, Claire mengunjungi Gedung Putih untuk meminta pembangunan fasilitas kesejahteraan. Di sana, ia bertemu kembali dengan Leon dan menggunakan kesempatan itu untuk menunjukkan gambar yang dibuat oleh pemuda tersebut. Leon sepertinya menyadari ada hubungan antara wabah zombie di Gedung Putih dengan gambar, namun ia mengatakan sebaliknya kepada Claire, lalu beranjak pergi. Pada akhirnya, dua wabah zombie di negara yang berjauhan ini menyebabkan peristiwa yang mengguncang seluruh negeri.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.