Tokyo Babylon 2021 Dibatalkan, Proyek Dimulai dari Nol Lagi

0
Tokyo Babylon
© CLAMP・ST/TOKYO BABYLON 2021 PROJECT

Tokyo Babylon, salah satu karya klasik dari CLAMP ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, akan hadir kembali dalam proyek anime terbarunya. Dengan judul Tokyo Babylon 2021, proyek anime terbaru ini kini awalnya direncanakan dirilis pada bulan April tahun 2021 mendatang. Dan tidak seperti komik maupun anime terdahulunya, sesuai judulnya, anime Tokyo Babylon 2021 ini akan bersettingkan tahun 2021. Studio GoHands bertanggung jawab menggarap proyek anime terbaru ini.

Tokyo Babylon 2021 character design comparison

Belakangan tersiar kabar bahwa anime ini ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini dikarenakan dugaan adanya plagiarisme dalam desain busana sejumlah karakter di dalamnya. Karenanya para staff dari anime ini melakukan perombakan ulang dan mencegah supaya insiden ini tidak akan terjadi lagi di masa depan. Pihak pengembang mengakui bahwa pihaknya kecolongan dalam hal ini dan mengumumkan permohonan maafnya terhadap pihak-pihak yang dirugikan.

Kini akhirnya diumumkanlah bahwa produksi anime Tokyo Babylon 2021 ini dibatalkan. Keputusan ini diambil oleh pihak komite produksi setelah mereka menemukan lebih banyak lagi konten-konten plagiarisme dalam investigasi mereka. Karenanya pihak komite produksi dan CLAMP memutuskan untuk membatalkan semua proses produksi yang telah berjalan, dan akan memulai semuanya dari nol lagi, dengan tim produksi yang baru.

Tokyo Babylon adalah komik yang ditulis oleh CLAMP dan dirilis pada tahun 1990 hingga 1993 lalu, dan diterbitkan sebanyak 7 jilid. Dalam komik ini dikisahkan mengenai Subaru dan Hokuto Sumeragi yang melindungi kota Tokyo dari segala ancaman-ancaman supranatural. Komik ini sendiri telah diadaptasi menjadi anime dan film live action, di mana versi anime terdahulunya pernah ditayangkan di Indonesia oleh Indosiar.

KAORI Newsline | Sumber: AnimeVoice, Reddit & Anime News Network

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.