Herra Nur Indah Kembali Menjadi Seiyu Mama Shinchan dalam Film-Film Layar Lebar Crayon Shinchan di Trans TV

0
crayon shinchan
© Yoshito Usui / Futabasha / Shinei / TV Asahi / ADK / Photo courtesy of Herra Nur Indah

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, stasiun televisi Trans TV akan menayangkan 7 judul film layar lebar dari anime Crayon Shinchan. Ketujuh film layar lebar tersebut adalah SUPER DIMENSION ! THE STROM CALLED MY BRIDE, STORM CALLED: OPERATION GOLDEN SPY, STORM CALLED : ME AND THE SPACE PRINCESS, FAST AS LEEP! THE GREAT ASSAULT ON THE DREAMINGWORLD, MY MOVING STORY CACTUS ATTACK, VERY TASTY! B- CLASS GOURMET SURVIVAL!, dan SERIOUS BATTLE! ROBOT DAD STRIKES BACK. Adapun untuk film SUPER DIMENSION ! THE STROM CALLED MY BRIDE sebelumnya pernah diputar di Indonesia dalam momen Jimpact 2013 di tahun 2013 lalu, dan film SERIOUS BATTLE! ROBOT DAD STRIKES BACK baru saja ditayangkan oleh Trans TV pada tanggal 11 April 2021 lalu.

Ony Syahrial kini tak lagi menjadi seiyu Shinchan dikarenakan dirinya sudah pensiun dari karirnya sebagai seorang seiyu. Meskipun begitu, sejumlah seiyu yang pernah mendubbing anime ini di masa lalu telah kembali memainkan peran mereka. Mereka adalah Ario Sugiharto yang kembali memerankan Papa Shinchan, Purwita Dewi yang kembali memerankan Masao, Esti Haryani yang kembali memerankan Bo, dan Nurul Ulfah yang kembali memerankan Masao. Selain itu akan ada sejumlah seiyu lainnya seperti Harry Suseno, Diky Nube, hingga Yudhi Pakusewu yang juga turut berpartisipasi. Adapun peran Shinchan sendiri kini diperankan oleh seorang seiyu baru bernama Andhini Laraswati.

Salah satu seiyu yang juga turut kembali bermain di deretan film-film layar lebar Crayon Shinchan kali ini adalah Herra Nur Indah yang kini kembali memerankan Mama Shinchan, yaitu Misae Nohara. Herra Nur Indah sendiri sempat vakum cukup lama dari karirnya menjadi seiyu. Bahkan saat Crayon Shinchan terakhir kali ditayangkan oleh RCTI pada tahun 2015 lalu, peran Misae digantikan oleh Miftahul Jannah. Namun kini Herra Nur Indah telah kembali aktif menjadi seiyu, seperti di anime Ninja Hattori, dan tentu saja kembali menjadi Mama Shinchan yang merupakan salah satu perannya yang ikonik.

Herra Nur Indah sendiri merupakan seorang seiyu yang memulai debutnya di usia yang masih cukup muda. Memulai debutnya di tahun 1985, ia merupakan anak dari mendiang Firdani, salah seorang seiyu senior yang juga aktif dalam mendubbing sejumlah anime maupun tokusatsu di televisi Indonesia pada awal era 1990an. Berikut adalah sejumlah film yang pernah didubbing oleh Herra Nur Indah, berikut karakter yang ia perankan:

One Piece sebagai Nami
Crayon Shinchan sebagai Misae Nohara
Saint Seiya Movie sebagai Kido Saori
Baby and I sebagai Minoru Enoki
Betty La fea sebagai Betty
Febi Sang Pemikat sebagai Febi
Cielo Rojo sebagai Marisela
Chibi Maruko Chan (RCTI) sebagai Tamae Sekiguchi
Ninja Hattori (RCTI) sebagai Ibu Kenichi
Ninja Hattori (RCTI) sebagai Kagechiyo
Ufo Baby sebagai Christine
Tokyo Love Story ( RCTI ) sebagai Rika Akana
Ninja Ranger sebagai Tsuruhime
Digimon Adventure 2 sebagai Ioune Miyako
Digimon Tamers sebagai Makino Ruki
Digimon Frontier sebagai Morimoto Izumi
Ninku sebagai Rihoko
Naruto (Trans TV) sebagai Sakura Haruno
Ufo Baby sebagai Ru
Tico and Friends sebagai Nanami
Kindaichi Case sebagai Kurei Arisa
Mahha Go Go Go sebagai Mai
Whistle sebagai Yokosato
Akazukin Chacha sebagai Marine
Bubu Chacha sebagai Bubu
Track City sebagai Cruela
Full Metal Panic sebagai Teresa Terrarossa

 

Diangkat dari komik berjudul sama karangan Yoshihito Usui, Crayon Shinchan adalah kisah mengenai keseharian bocah laki-laki bernama Shinchan, umur 5 tahun bersama keluarga dan teman-temannya. Serial ini cukup menarik perhatian sekaligus kontroversi karena banyaknya unsur-unsur guyonan orang dewasa yang terucap dari sosok Shinchan yang masih berumur 5 tahun ini.

Di Indonesia sendiri komik dari Crayon Shinchan pernah diterbitkan oleh PT. Indorestu Pacific dan kini diterbitkan kembali oleh penerbit Elex Media Komputindo. Adapun animenya sendiri pernah ditayangkan melalui stasiun televisi RCTI sampai tahun 2015 dan sempat pula ditayangkan melalui stasiun televisi TRANS7. Hak siar dan lisensi atas Crayon Shinchan di Indonesia sendiri dipegang oleh PT. Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Ltd.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.