Sambut Arcane di Netflix

0
League of Legends

Netflix dan Riot Games menghadirkan fenomena global League of Legends ke layar kaca melalui serial animasi Arcane yang akan ditayangkan perdana di Netflix di seluruh dunia pada akhir tahun 2021.

Serial ini merupakan serial televisi pertama yang dikembangkan dan diproduksi Riot Games bekerjasama dengan Fortiche Productions. Dengan berlatar belakang dunia League of Legends yang sangat populer, serial animasi Arcane ini mengisahkan awal mula dua champion ikonik di League, dan kekuatan yang akan memecah belah mereka di wilayah utopia Piltover dan wilayah bawah tanah Zaun yang penuh penindasan.

Dominique Bazay, Director, Original Animation di Netflix: “League of Legends telah menginspirasi semangat dan fandom global, dan kami sangat senang bisa menjadi rumah bagi serial televisi pertama berlatarkan dunia League of Legends, Arcane. Serial ini menjanjikan visual yang spektakuler yang memukau penonton.”

Shauna Spenley, Global President of Entertainment di Riot Games: “Bagi kami, Arcane merupakan sepucuk surat cinta dari kami agar bisa memenuhi harapan para pemain dan penggemar kami untuk lebih banyak pengalaman sinematik yang melibatkan champion di dunia League of Legends. Netflix, dengan merek dan misi globalnya yang menakjubkan untuk menyediakan konten premium berkualitas tinggi, menjadi mitra sempurna untuk membantu kami mempersembahkan Arcane kepada para pemain game kami di penjuru dunia.”

Riot Games terus mengembangkan basis penggemarnya di seluruh dunia, baik di dalam maupun di luar game. Video yang produksinya telah meraih lebih dari 14 miliar tayangan secara global. Sedangkan kompetisi esports-nya, League of Legends World Championship 2020, berhasil memecahkan berbagai rekor penayangan berdasarkan berbagai metrik. Secara keseluruhan, ada lebih dari satu miliar jam konten dari Riot Games yang telah dikonsumsi di seluruh dunia dan ini tentunya mengukuhkan posisi League sebagai e-sport yang paling banyak ditonton di dunia saat ini. Bahkan, jumlah penonton pertandingan finalnya ditonton sebanyak 23,04 juta Penonton Rata-Rata Per Menit (Average Minute Audience, AMA) dan mencapai 45 juta Pengguna Bersama Tertinggi (Peak Concurrent Users, PCU).

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.