Terkenal Ramah, Masyarakat Jepang Menyukai Perawat Indonesia

0
perawat indonesia di jepang
Gambar hanyalah ilustrasi

Masyarakat Jepang menyukai perawat dari Indonesia karena terkenal ramah dan telaten. Sehingga saat ini masyarakat Jepang banyak menginginkan perawat Indonesia. Hal ini diakui Kepala UPT BP2MI Serang, Lismia Elita, beberapa waktu lalu. Selain itu, ada 14 sektor pekerjaan yang membutuhkan banyak pegawai dari Indonesia, seperti pertanian, perikanan, industri hingga pengolah makanan.

“Bekerja di 14 sektor, salah satunya pekerja perawatan di kesehatan. Kalau yang sekarang ini yang banyak petugas perawatan yang dibutuhkan,” katanya. Ia juga menjelaskan, warga Banten yang ingin bekerja di Jepang, bisa mendatangi Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Kota Serang. “Modal dasarnya, harus menguasai bahasa Jepang. Tentunya, penempatan kerja dengan kemampuan tertentu ini, harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu,” jelasnya.

Penempatan kerja di Jepang sendiri melalui sistem Goverment to Goverment (G2G) atau antarpemerintah dan Specified Skilled Worker (SSW). Sebagai informasi, sebetulnya akan ada 8 warga Banten yang akan diberangkatkan ke Negeri Sakura itu, namun terhambat pandemi Covid-19.

KAORI Newsline | Sumber: HALO Jepang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.